Gerbong Besar Pasangan Rusdi Mastura di Pilgub Sulteng 2020

  • Whatsapp
Partai Koalisi Pasangan Rusdi Mastura - Mamun Amir di Pilgub Sulteng 2020
Gerbong Besar Pasangan Rusdi Mastura di Pilgub Sulteng 2020 (Foto: Zulfikar)

BbunBerita sulawesi tengah, gemasulawesi– Pasangan Rusdi Mastura-Mamun Amir membawa gerbong besar untuk start terdepan mendeklarasikan diri maju di Pilgub Sulteng 2020.

“Perjuangan ini adalah usaha dan kerja keras secara bersama. Baik itu partai pengusung, perjuangan relawan, perjuangan simpatisan dan perjuangan warga untuk pembangunan di Sulteng,” ungkap Rusdi Mastura saat deklarasi pasangan di halaman Kantor DPW Nasdem Provinsi Sulteng, Kamis 3 September 2020.

Bacaan Lainnya

Partai Amanat Nasional (PAN) yang semula dianggap mengusung pasangan Anwar Hafid-Pasha, pada akhirnya mengarahkan dukungannya kepada pasangan Rusdi Mastura-Ma’mun Amir.

Dalam surat B1-KWK yang ditandatangani Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno, dikeluarkan pada tanggal 2 September 2020.

Surat itu menyatakan persetujuan DPP PAN untuk pencalonan pasangan Rusdi Mastura-Mamun Amir sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2020.

Selain PAN, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada akhirnya mengeluarkan B1-KWK untuk pasangan Rusdi-Ma’mun.

Surat PPP ditandatangani Plt Ketua Umum PPP Soeharso Monoarfa dan Sekjen Asrul Sani tanggal 31 Agustus 2020.

Dengan tambahan dukungan dua partai yang terakhir bergabung, totalnya sebanyak sepuluh partai politik koalisi pengusung pasangan Rusdi Mastura-Mamun Amir mendeklarasikan pasangan itu sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah pada Pilkada 2020.

Sepuluh partai politik yang berkoalisi yakni PAN, Hanura, Partai Garuda, PKB, Perindo, Golkar, Nasdem, PKS, PPP dan PRD.

DPW NasDem Provinsi Sulteng mengkonfirmasi gerbong besar pasangan Rusdi Mastura-Ma’mun Amir dipimpin Ketua DPRD Sulteng Hj Nilam Sari Lawira, yang juga istri dari Waketum DPP NasDem Ahmad Ali.

Sepuluh partai politik itu, dari pantauan terlihat mengikuti deklarasi Rusdi Mastura-Ma’mun Amir.

Ketua-ketua partai koalisi yang hadir membacakan keputusan dewan pimpinan pusat dalam format B1-KWK Parpol.

Terkait Pilgub Sulteng 2020, Rusdi Mastura mengklaim hasil survei beberapa lembaga survei.

Dari survei itu, statistik menempatkan dirinya pada posisi tertinggi yakni 38 persen dari sejumlah nama bakal calon gubernur yang disurvei.

Sepuluh partai politik pengusung Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir sepakat mendaftarkan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng itu, di KPU pada tanggal 5 September 2020.

Peningkatan PAD Jadi Isu Sentral Pasangan Rusdi Mastura-Ma’mun Amir

Pasangan Rusdi Mastura ini tengah gencar melakukan konsolidasi pemenangan di sejumlah daerah. Mereka mengusung sejumlah isu-isu strategis pembangunan Sulteng lima tahun mendatang.

Peningkatkan pendapatan asli daerah menjadi isu sentral. Sehingga, bisa mensejahterakan warga.

Rusdi berharap agenda perjuangan untuk membangun Sulawesi Tengah menjadi perjuangan bersama seluruh warga.

Laporan: Muhammad Rafii

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.