Zona Rawan Corona Kota Palu Jadi Target Penyemprotan Disinfektan

Zona Rawan Corona Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) Jadi Target Penyemprotan Disinfektan
Tim gabungan penyemprotan disinfektan Kota Palu.

Berita kota palu, gemasulawesi.com Zona rawan virus corona di Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) menjadi sasaran penyemprotan disinfektan.

“Kemarin malam saya melihat data, zona yang paling rawan corona itu Kecamatan Tatanga khususnya Kelurahan Boyaoge Kota Palu Sulteng. Karena di daerah itu yang terkonfirmasi positif sudah lima orang,” ungkap Sekretaris Kota Palu, H Asri, Kamis 23 April 2020.

Read More

Dalam arahannya, ia menyampaikan penyemprotan ini sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona yang dilakukan di wilayah-wilayah rawan Kota Palu Sulteng.

Selain itu, katanya wilayah kota Palu rawan virus corona lainnya yaitu Kelurahan Kamonji. Karena yang terkonfirmasi positif sudah tiga orang.

“Jadi dua kelurahan ini sudah rawan virus corona. Sehingga, di wilayah kedua kelurahan itu kita semprot semua. Supaya virus ini tidak menyebar lagi ke wilayah-wilayah lainnya,” lanjutnya.

Ia mengatakan, rumah-rumah orang yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) diupayakan juga harus dilakukan penyemprotan disinfektan dalam radius 100 meter.

Disamping itu, katanya rumah-rumah ibadah juga harus disemprot karena masih ada sejumlah masyarakat melaksanakan Shalat Berjamaah walaupun sudah ada himbauan dari MUI untuk meniadakannya.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.