Zona Kuning Corona Sulteng, Ini Delapan Daerah Masuk Kategori Risiko Rendah

  • Whatsapp
Delapan Daerah di Sulawesi Tengah Sulteng Masuk Zona Kuning Risiko Corona
Delapan Daerah di Sulawesi Tengah Masuk Zona Kuning Risiko Corona (Foto: Gugus Tugas Nasional Covid-19)

Berita sulawesi tengah, gemasulawesiUpdate zonasi Satuan tugas penanganan virus corona 8 Agustus 2020, delapan daerah di Sulawesi Tengah disingkat Sulteng masuk zona kuning.

Delapan daerah zona kuning virus corona di Sulteng yaitu Donggala, Kota Palu, Morowali, Banggai, Poso, Banggai Kepulauan, Banggai Laut dan Morowali Utara.

Bacaan Lainnya

Satgas nasional covid-19 membagi wilayah Indonesia menjadi beberapa zona, yakni zona merah, zona kuning, zona oranye, dan zona hijau.

Zona merah merupakan daerah-daerah di Indonesia yang memiliki risiko tinggi, zona hijau merupakan daerah yang tidak terdampak atau tidak ada kasus COVID-19.

Sementara, zona oranye adalah daerah yang memiliki risiko sedang sedangkan kuning adalah daerah yang masuk risiko rendah penyebaran covid-19.

Pusdatina Sulteng juga mencatat 12 kabupaten memiliki kasus terkonfirmasi positif virus corona sebagai berikut, 48 kasus dari Kota Palu (42 sembuh, 3 meninggal), lima dari Kabupaten Sigi (5 sembuh), 18 dari Poso (18 sembuh).

Selanjutnya, 18 positif virus corona dari Tolitoli (18 sembuh), 29 dari Banggai (18 sembuh, 1 meninggal), 14 dari Morowali (12 sembuh) dan 16 dari Morowali Utara (14 sembuh, 1 meninggal).

Kemudian, kasus terkonfirmasi positif virus corona terbanyak dari Kabupaten Buol dengan 57 kasus (sembuh 57).

Dan paling sedikit adalah tiga kasus positif virus corona dari Banggai Kepulauan (tiga sembuh), dua dari Banggai Laut (dua sembuh), dua dari Kabupaten Parigi Moutong (dua sembuh) dan empat dari Kabupaten Donggala (empat sembuh).

Data terupdate virus corona Sulteng, sudah 216 total kasus positif covid-19. Pasien sembuh virus corona Sulteng jumlahnya 195 orang dan tujuh meninggal dunia.

Menurut Pusdatina, tersisa 14 pasien positif covid-19 yang masih dalam perawatan. Berikut keterangan perawatan pasien positif virus corona.

Satu pasien di Morut (1 Isolasi Mandiri) dan sepuluh positif virus corona di Kabupaten Banggai (10 isolasi mandiri).

Selanjutnya, satu di Kabupaten Donggala (1 isolasi mandiri) dan tiga di Kota Palu (2 RSUD Madani, 1 isolasi mandiri).

Dari hasil 15 indikator kesehatan masyarakat terdapat 53 kabupaten kota masuk risiko tinggi, 185 zona sedang, rendah sebanyak 182, 51 kabupaten dan kota zona hijau.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.