Rabu, Mei 12, 2021
BerandaPARIGI MOUTONGLapas Parigi Terapkan Zona Integritas WBK

Lapas Parigi Terapkan Zona Integritas WBK

- Advertisement -spot_img

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Lapas Parigi, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, terapkan zona integritas WBK atau Wilayah Bebas Korupsi.

“Kami telah terapkan pola kerja bebas korupsi. Dalam rangka mewujudkan tata nilai budaya kerja yang profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif,” ungkap Kepala Lapas Parigi, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Muhammad Askari Utomo saat deklarasi janji kinerja, di Parigi, Kamis 18 Februari 2021.

Ia mengatakan, Lapas Parigi, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, telah ditetapkan sebagai salah satu Satuan kerja (Satker) pada program nasional di wilayah Kemenkumham  untuk diusulkan memperoleh predikat zona integritas WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Jadi, sejak tahun 2020 Lapas Parigi sudah bekerja sesuai dengan jalur pembangunan zona integritas WBK dan WBBM.

“Program ini sebagai upaya mewujudkan tata kelola pelayanan publik yang bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Sebagai alat kontrol dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab,” sebutnya.

Baca juga: Forkopimda Ikuti Pencanangan Zona Integritas PN Parigi

Ia menjelaskan, sejumlah tahapan pemenuhan komponen serta survei kepuasan masyarakat, atas pelayanan publik di internal termasuk evaluasi dari kementerian terkait sudah dilaksanakan.

Menurutnya, pembangunan zona integritas WBK perlu dukungan pemerintah daerah, pemangku kepentingan, organisasi dan lembaga non pemerintahan serta lembaga negara yang berada di daerah.

Selain itu, otoritas Lapas juga memastikan pelayanan dan pemberian hak terhadap warga binaan bebas dari biaya apa pun.

“Tahun lalu kami juga mendapat penghargaan dari Kemenkumham sebagai salah satu Unit Pelayanan Teknis (UPT) di Sulteng yang melaksanakan pembinaan berbasis pemenuhan HAM,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Badrun Nggai mengatakan, pemerintah daerah setempat mendukung upaya dilakukan Lapas Parigi dalam memperbaiki sistem pelayanan di internal menuju zona integritas WBK.

Ini sebagai wujud implementasi Peraturan Presiden tentang strategi nasional pencegahan korupsi dan Peraturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Apel deklarasi janji kinerja Lapas Parigi, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, dirangkaikan dengan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM yang melibatkan sejumlah pihak.

Baca juga: Apa Saja Kiat Kejari Parimo Bangun Zona Integritas

Laporan: Muhammad Rafii

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.