Forkopimda Ikuti Pencanangan Zona Integritas PN Parigi

Forkopimda Ikuti Pencanangan Zona Integritas PN Parigi
Foto: Forkopimda Ikuti Pencanangan Zona Integrasi di Pengadilan Negeri Parimo, Kamis 4 Januari 2021.
Jangan Lupa Share

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Forkopimda ikuti pencanangan zona integritas PN Parigi, Parimo, Sulawesi Tengah.

Pencanangan pembangunan zona integritas PN Parigi menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) berlangsung di kantor Pengadilan Negeri Parigi, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Kamis 4 Februari 2021.

“Dalam mengakselarasi pencapaian sasaran hasil, maka Pengadilan Negeri perlu untuk membangun pelaksanaan reformasi birokrasi, yang dapat menjadi percontohan penerapan pada unit unit kerja lainnya,” ungkap Ketua PN Parigi Dwi Sugianto, saat kegiatan pencanangan zona integritas PN Parigi.

Baca juga: Bergulir di Pengadilan, Perkara Gencar Djarot Ancam Kebebasan Pers

Proses pembangunan zona integritas pengadilan negeri merupakan tindak lanjut pencanangan pembangunan integritas.

PN Parigi, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, fokus pada penerapan program managemen perubahan penataan tata laksana, penataan manjemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang bersifat kongkrit.

“Outcome dari pembangunan zona integritas PN Parigi adalah terbentuknya WBK/WBBM,” sebutnya.

Pembangunan WBK/WBBM secara bertahap diharapkan akan memberikan kontribusi dapat meningkatkan nilai indeks persepsi korupsi pada pengadilan khususnya. Dan indeks persepsi korupsi Indonesia pada umumnya.

Tambah Dwi sugianto pada hakekatnya proses pembangunan pencanangan zona integritas pada pengadilan negeri parigi adalah membangun dan mengimplementasikan program reformasi birokrasi secara baik.

Sehingga, mampu menumbuhkembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi, berkinerja dan budaya birokrasi yang melayani publik secara baik di PN Parigi.

Sementara itu, Wakil Bupati Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, H Badrun Nggai menyampaikan dengan adanya pencanangan pembangunan zona integritas Pengadilan Negeri Parigi bisa menuju wilayah yang bersih dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme.

Baca juga: Forkopimda Ingatkan Kewaspadaan Potensi Bencana La Nina

“Semoga seluruh hakim dan semua pegawai di kantor pengadilan negeri bisa lebih siap mendukung dan melaksanakan zona integritas, menuju wilayah bebas dari korupsi wilayah birokrasi bersih,” tuturnya.

Ini sebagai upaya memenuhi amanat reformasi birokrasi terkait layanan bebas dari korupsi serta birokrasi yang bersih dan melayani.

“Mari kita bersama sama untuk berkomitmen,” tutur Wabup.

Kegiatan pencanangan zona integritas PN Parigi turut dihadiri Ketua DPRD Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Sayutin Budiyanto, Kapolres AKBP Andi Batara Purwacaraka, Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas III Parigi Askari Utomo, Wakil Ketua Pengadilan Agama Muammar, mewakili Kepala Kejaksaan Negeri, Muh.Rifaizal (Kasi intel), Perwira Penghubung Mayor Inf.Rompis, DANPOSAL Letda Laut Aditiya Nugroho.

Baca juga: Apa Saja Kiat Kejari Parimo Bangun Zona Integritas

Laporan: Muhammad Rafii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post