Minggu, Mei 16, 2021

Polres Parigi Moutong Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Pencanangan Dilaksanakan Bersama Satker dan Tujuh Satwil Polda Sulawesi Tengah

Must read

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Polres Parigi Moutong bersama Satker dan tujuh Satwil Polda Sulawesi Tengah, canangkan zona integritas bebas korupsi atau WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pencanangan zona integritas bebas korupsi yang diikuti Polres Parigi Moutong, dilaksanakan via zoom meeting bersama tiga Satker dan delapan Satwil Polda Sulawesi Tengah di Mako Polres Parimo, Selasa 23 Februari 2021.

“Kegiatan ini merupakan bentuk tekad dan komitmen bersama menjadikan Polda Sulawesi Tengah menjadi zona berintegritas. Sebagai wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrat bersih dan melayani,” ungkap Wakapolda Sulteng Brigjen Heri Santoso, saat pencanangan WBK via zoom meeting, diikuti tiga Satker Polda. Yaitu Itwasda, Biro SDM, Dit Lantas dan delapan Satwil jajaran yaitu Polres Palu, Sigi, Donggala, Parigi Moutong, Poso, Morowali Utara, Tojo una una dan Polres Banggai.

Baca juga: Lapas Olaya, Parigi Terapkan Zona Integritas WBK

Setelah kegiatan ini kata dia, sebelas unit kerja yang telah ditetapkan membangun zona integritas bebas korupsi atau WBK/WBBM segera membuat rencana aksi yang konkret disesuaikan dengan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi dan Birokrasi (PAN RB) No 10 tahun 2019. Tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Instansi dan Pemerintah.

Ia juga mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan dan bersinergi dalam melaksanakan tugas untuk mewujudkan predikat zona integritas bebas korupsi (WBK/WBBM).

Sementara itu, Kepala Biro SDM Polda Sulawesi Tengah, Kombes Pol Mahedi Surindara menyampaikan, pihaknya berkomitmen untuk membangun zona integritas.

“Kami membangun sistem online dalam setiap pelaksanaan tugas. Termasuk survei tentang indeks kepuasan masyarakat terkait pelayanan Biro SDM. Tentang pelaksanaan penerimaan anggota Polri dan Pelaksanaan Assessment Center yang kedepan akan melibatkan jabatan di luar Polri,” jelasnya.

Ia menambahkan, disamping untuk meraih predikat zona integritas bebas korupsi WBK/WBBM, secara konkret tentunya outputnya adanya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan itu turut dihadiri Kapolres, Wakil Bupati, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Kalapas Olaya, Pabung TNI 1306 Donggala, Danpos TNI AL, Ketua DPRD, Inspektorat Parigi Moutong, Sulawesi Tengah dan lainnya.

Baca juga: Bergulir di Pengadilan, Perkara Gencar Djarot Ancam Kebebasan

Laporan: Muhammad Rafii

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest article