Yayasan BUMN Beri Bantuan Alat Kesehatan ke Sulawesi Tengah

waktu baca 2 menit
Foto: Yayasan BUMN Beri Bantuan Alat Kesehatan ke Sulawesi Tengah.

Gemasulawesi– Yayasan BUMN memberikan bantuan alat-alat kesehatan kepada Pemprov Sulawesi Tengah untuk penanganan Covid19. Penyerahan dilaksanakan secara langsung di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Sabtu 2 Oktober 2021.

“Bantuan alat kesehatan yang kami berikan berupa oksigen konsentrator, masker dan peralatan medis lainnya untuk penangan Covid19,” ungkap Kepala Yayasan BUMN, Harjawan Balaningrath saat penyerahan bantuan.

Dia mengatakan, yayasan BUMN selama pandemi Covid19 ini ikut bertanggungjawab dan berpartisipasi untuk memutus rantai penyebaran virus, melalui penyerahan program bantuan.

Baca juga: Beredar SK Pemberhentian Pegawai KPK Tak Lolos Menjadi ASN

Tujuannya, untuk meringankan beban pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi.

Menurut dia, meskipun saat ini Covid19 sudah melandai disejumlah daerah, termasuk Sulawesi Tengah, namun masyarakat harus tetap waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Peran Kementerian BUMN Tangani Covid-19 dapat Apresiasi

Dia pun bersyukur Yayasan BUMN terus diberikan kepercayaan dari berbagai pihak donatur yang juga mendorong pihaknya untuk mendistribusikan kepercayaan-kepercayaan ini ke seluruh daerah di Indonesia.

“Semoga bantuan yang telah diberikan kiranya dapat digunakan sebaik-baiknya serta bermanfaat dan membantu percepatan penanganan Covid19 di Sulawesi Tengah,” ucapnya.

Baca juga: Parimo Lelang Jabatan Tinggi Pratama di Sembilan Perangkat Daerah

Sementara itu, Wakil Gubernur Ma’mun Amir menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasihnya kepada Yayasan BUMN atas bantuan yang telah diberikan kepada pihaknya.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, pemerintah daerah dapat menekan laju penyebaran Covid19 khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah,” kata dia.

Baca juga: 30 ASN Ikuti Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Parigi Moutong

Menurut dia, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah terus berupaya memutus rantai penyebaran Covid19, dengan pelaksanaan vaksinasi, dan meminta masyarakat untuk tetap taat protokol kesehatan.

Penyerahan bantuan dari Yayasan BUMN juga dihadiri Wakil Walikota Palu,  Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, Kadis Kesehatan Sigi, Kadis Kesehatan Poso, Kadis Kesehatan Morowali Utara, Staf Ahli Gubernur, Asisten I dan Ketua Satgas Covid19 Provinsi Sulawesi Tengah. (***)

Baca juga: Tujuh Desa di Parimo Dapat Pendampingan Program Perhutanan Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.