Workshop OPD Parimo Mantapkan Aplikasi Sistem Informasi

Workshop bakal memahirkan penggunaan server aplikasi sistem informasi.

0
214

Parimo, gemasulawesi.com– Workshop OPD oleh Bappelitbangda Kabupaten Parimo, Provinsi Sulawesi Tengah bakal memantapkan penggunaan server aplikasi tentang sistem informasi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala bidang Pengendalian dan Evaluasi, Iqbal Karim kepada Gemasulawesi.com diruang kerjanya jumat 08 Maret 2019.

Ia mengatakan, meski sudah ada sejak lama, penggunaan aplikasi tersebut saat ini terkesan masih belum maksimal.

“Sebenarnya aplikasi ini sudah ada sejak beberapa waktu lalu, hanya belum maksimal dalam penggunaannya,” ujarnya.

Menurutnya, dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan workshop kepada Kepala sub bagian (Kasubag) program, di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Parimo.

Mengingat kata dia, aplikasi tersebut bakal menyajikan informasi data tentang pembangunan baik yang direncanakan maupun yang sudah tercapai secara update.

“Jadi pimpinan atau siapa saja yang membutuhkan informasi terkait pembangunan maupun rencana pembangunan daerah, mendapatkan data terbaru saat mengakses aplikasi ini,” jelasnya.

Lanjut dia, informasi itu juga dapat digunakan untuk penyusunan dokumen perencanaan, termasuk Rencana stragis (Renstra) oleh Bappelitbangda.

Selain itu, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), dan dapat diakses seluruh pihak yang membutuhkan.

Ia menambahkan, ditargetkan workshop penginputan data kedalam aplikasi sistem informasi ini, akan diselesaikan pada April mendatang.

Tertib penyeleggaraan pemerintahan merupakan tolak ukur agar daerah dapat meraih predikat WTP.

Baca juga: Pejabat OPD Diminta Update Informasi SIPKD

Laporan: Aqil Azizi

Tinggalkan Balasan