Yuk, Jelajahi Wisata Garut yang Terkenal

waktu baca 6 menit
Ket Foto: Situ Bagendit. (Foto/Istimewa)

Kupas Tuntas, gemasulawesi – Apakah kamu mengenal kabupaten Garut? Untuk kamu yang berdomisili di Jawa Barat pasti tidak asing dengan Kabupaten Garut. Kabupaten ini rupanya memiliki tempat wisata yang tak boleh kamu lewatkan lho. Berikut daftar wisata Garut yang tak boleh kalian lewatkan.        

Wisata Garut Ternama Khususnya Kabupaten

Seperti yang kamu tahu, wilayah kabupaten Garut sebagian besar adalah pegunungan. Pegunungan ini menawarkan banyak destinasi wisata yang bisa kamu jelajahi. Untuk kamu penyuka wisata alam, wajib mengunjungi destinasi wisata Garut ini. Jangan khawatir, wisata belanja hingga wahana hiburan pun juga tersedia di sini.

8 Objek Wisata yang Kaya akan Wisata Alam

Berikut daftar wisata Garut yang wajib kamu coba.

  1. Papandayan Resort and Leisure Park: Wisata Garut Bernuansa Alam

Destinasi wisata pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Papandayan Resort and Leisure Park. Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam karena lokasinya di kaki Gunung Papandayan. Untuk kamu pecinta wisata alam, wajib mengecek langsung lokasi wisata yang satu ini.

Di Papandayan Resort, kamu bisa berburu lokasi untuk berfoto. Baik itu selfie, maupun full body. Kamu bisa take picture di gardu pandang dan saung-saung dari kayu dan bambu. Pasti hasil foto dengan latar wisata alam. Lokasi destinasi wisata Garut yang satu ini terletak di Simanjaya Cisurupan, Garut, Jawa Barat.

  1. Sabda Alam Water Park: Wisata Garut Untuk Anak

Untuk kamu yang suka dengan wisata air, maka Sabda Alam Water Park wajib untuk didatangi. Tempat wisata ini menyediakan tiga kolam menarik. Tersedia kiddies pool, wave pool, dan spilled bucket. Tentu wisata air menjadi kegemaran dari anak-anak. Kamu dan keluarga bisa berlibur ke tempat ini.

Tiket masuknya sendiri sebesar empat puluh lima ribu per orang, pada hari Senin hingga Jumat. Sementara untuk hari Sabtu dan Minggu, dan hari libur, harga tiketnya naik menjadi enam puluh ribu per orang. Wisata Garut Sabda Alam Water Park berada di Rancabango Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat.

  1. Situ Bagendit

Kabupaten Garut kaya akan wisata alam. Wisata Garut bertema alam kali ini tak kalah menarik dengan wisata alam yang sebelumnya. Danau di lokasi itu sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Untuk para wisatawan yang ingin berkeliling di sekitar danau, ada perahu rakit yang disediakan penduduk lokal. Sedangkan untuk anak-anak, bisa menggunakan perahu bebek.

Wisata alam yang satu ini terletak di Kampung Cipare, Desa Sukamukti, Banyuresmi, Garut, Jawa Barat. Harga tiketnya sendiri mulai dari dua puluh ribu per orang. Jangan lupa dengan harga parkir, sepeda motor dikenakan biaya dua ribu sedangkan mobil lima ribu. Kamu bisa mengunjungi destinasi wisata ini mulai pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore, setiap hari tanpa libur.

Baca: Wisata Dieng Wonosobo yang Mempesona Untuk Memanjakan Mata

  1. Kampung Sampireun Resort and Spa

Kampung Sampireun Resort and Spa menjadi destinasi wisata Garut lainnya yang wajib kamu kunjungi. Tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu yang ingin melakukan self healing dan memanjakan diri. Suasana tempat wisata ini yang berada di tepi danau menghadirkan pemandangan alam yang memanjakan mata para wisatawan.

Bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran atau healing, kamu bisa mencoba wisata ini, pemandangannya yang indah dijamin bisa membuat kamu rileks. Jangan khawatir, tempat wisata ini telah dilengkapi berbagai fasilitas untuk para wisatawan. Fasilitas yang disediakan mulai dari ruang pertemuan, tempat spa, restoran, tempat untuk pre wedding dan wedding pun tersedia.

  1. Pantai Rancabuaya

Berbahagialah untuk kamu yang mencintai wisata pantai. Di Garut, juga ada wisata pantai yang bisa kamu kunjungi lho. Pantai Rancabuaya merupakan pantai yang lokasinya terletak di Purbayani, Caringin, Garut, Jawa Barat. Pemandangan di pantai ini mampu memanjakan para wisatawan. Pasir yang bersih, laut berwarna biru yang khas, dilengkapi dengan cuaca yang cerah. Kombinasi yang sangat tepat untuk mengambil foto, bukan?

Kamu tidak perlu khawatir mengenai harga tiket masuk. Harga tiket masuknya cukup murah yakni lima ribu per orang. Destinasi wisata yang satu ini buka 24 jam. Jadi kamu bisa pergi ke pantai ini kapan saja. Mencari pemandangan matahari terbenam? Bisa! Atau datang di saat cuaca sedang cerah? Boleh juga.

Baca: Ini Dia 10 Tempat Wisata Kediri yang Wajib kamu Kunjungi

  1. Desa Wisata Sindangkasih

Desa Wisata Sindangkasih adalah wisata Garut lainnya yang sayang untuk kamu lewatkan. Desa ini terkenal dengan wahana air berupa river tubing yang bisa dicoba oleh semua kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa. Apakah kamu tertarik mencoba wahana air yang satu ini?

Harga tiket masuknya juga terjangkau kantong. Orang dewasa dikenai biaya tiga ribu per orang untuk anak-anak, sedangkan orang dewasa lima ribu per orang. Sedangkan untuk wahana river tubing, harga tiketnya mulai dari tiga puluh lima ribu per orang untuk orang dewasa, sedangkan anak-anak dua puluh ribu per orang. Cukup murah bukan?

  1. Gunung Papandayan

Bagi kamu pecinta wisata gunung, gunung Papandayan sangat direkomendasikan untukmu. Tempat wisata yang satu ini juga cocok untuk kamu pecinta petualangan. Jalur pendakian di Gunung Papandayan tidak terlalu sulit dengan tinggi 2,665 meter di atas permukaan laut. Selama perjalanan, kamu bisa menikmati pemandangan di sekitar. Suasana yang dihadirkan juga akan memanjakanmu selama pendakian.

Gunung Papandayan juga kerap kali dijadikan lokasi berkemah. Jika kamu ingin menghabiskan liburan dengan camping, maka lokasi ini adalah tempat yang pas. Fasilitas di tempat perkemahan pun lengkap. Kamu tidak perlu khawatir mengenai fasilitas yang disediakan.

Baca: 10 Tempat Wisata Jawa Barat ‘Reachable’ yang Tidak Boleh Dilewatkan Saat Disana!

  1. Pantai Sayang Heulang

Wisata Garut berikutnya masih bernuansa pantai. Pantai yang satu ini memiliki area gurun pasir yang mirip dengan Gurun Sahara yang ada di Afrika. Di lokasi ini, kamu bisa berburu lokasi untuk berfoto ria dengan keluarga. Area pasir di pantai ini sangat direkomendasikan sebagai latar foto yang unik. Tentu sangat cocok buat kamu yang sering update story di instagram.

Tidak hanya pemandangan gurun pasir, pantainya pun bisa dijadikan latar foto. Di dekat pantai pun juga ada area bukit yang ditumbuhi rerumputan hijau. Bukit tersebut disebut bukit teletubbies. Pantai cantik ini buka pada pukul 7 pagi hingga pukul 5 sore.

Nah, bagaimana? Ternyata banyak sekali wisata Garut yang bisa kamu kunjungi bukan? Mulai dari wisata pantai, wisata pantai, wisata air, bahkan tempat wisata untuk self healing pun ada. Bagi kamu yang ingin membaca lebih banyak tentang pariwisata, olahraga, ekonomi, pendidikan dan nasional, kamu bisa kunjungi Gema Sulawesi.

Jangan lupa untuk ajak teman, sahabat, keluarga berlibur ke Kabupaten Garut.Destinasi wisata Garut tidak kalah keren dengan destinasi wisata di tempat lainnya. Tunggu apalagi, segera kunjungi berbagai lokasi wisata keren yang ada di Kabupaten Garut. Yuk, berwisata ke Garut sekarang juga. (*/Fan)

Baca: Dua Jenazah Penumpang KM Ladang Pertiwi 02 Kembali Ditemukan

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di: Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.