Rekomendasi Wisata di Padang

waktu baca 6 menit

Kupas Tuntas, gemasulawesi – Salah satu kota di Sumatera yang terkenal adalah Padang. Di wilayah Sumatera Barat ini banyak sekali wisata yang sangat menarik untuk dijelajahi.Wisata Padang sangat menarik dan juga layak untuk dikunjungi bersama orang terkasihmu.Kali ini kita akan membahas apa saja rekomendasi wisata di Padang.

Objek wisata di daerah Padang sangat beragam jenisnya.Jenis wisata yang ada di Padang beraneka ragam mulai dari keindahan alam dan juga wisata budaya.Padang memiliki tepi batas laut yang memberikan manfaat bagi kota itu sendiri.Karena berada di tepi laut maka Padang memiliki berbagai jenis pantai yang indah.Bagi kamu yang suka akan keindahan pantai kamu bisa cobain wisata di Padang.

Wisata di Padang Keren Banget

Keindahan pantai yang terkenal di Indonesia memang banyak sekali salah satunya di Kota Padang ini.Banyak sekali wisatawan domestik dan mancanegara yang melirik pantai di kota Sumatera barat ini. Kami akan memberikan rekomendasi kepada mu untuk memilih berbagai jenis wisata di Padang.

Keindahan kota ini memang tak perlu diragukan lagi. Sebuah legenda yang sangat terkenal dari jaman dahulu di kota ini tentu menambah rasa penasaran untuk mengunjungi kota ini. Kota ini juga sangat terkenal dengan berbagai kekayaan kuliner dan juga ikon kotanya. Yuk dari pada penasaran ikuti ulasan kami selanjutnya.

Berikut Jenis Wisata di Kota Itu Wajib Dikunjungi

Berwisata sangat menyenangkan apalagi dilakukan bersama keluarga tercinta, yuk kunjungi wisata yang ada di padang ini.

Pantai Padang

Salah satu objek wisata yang terkenal di Kota Padang adalah Pantai Padang. Pantai ini adalah salah satu pantai favorit banyak wisatawan Indonesia. Pemerintah juga mendukung akan potensi wisata di kota ini. Sehingga di objek wisata ini banyak sekali fasilitas yang mendukung untuk menambah kenyamanan dan kelayakan objek wisata. Selain menikmati keindahan pantai tentu saja kamu juga dapat menikmati keindahan matahari terbenam yang ada di pantai ini. Dapatkan pengalaman menarik dan tak terlupakan untuk menikmati Pantai Padang ini.

Pantai Air Manis

Jenis pantai ini adalah salah satu pantai yang ada di Padang yang sangat Ikonic. Di pantai ini terdapat sebuah batu yang berbentuk seperti manusia bersujud. Konon katanya batu ini merupakan bentuk dari seorang pemuda bernama Malin Kundang yang telah dikutuk oleh sang ibu.

Cerita dari Malin Kundang sudah sangat legenda di masyarakat Indonesia,anehnya banyak sekali bebatuan yang ada di sekitar batu bersujud tersebut. Sehingga hal itu menjadi penguat rasa kepercayaan dari masyarakat sekitar akan kebenaran legenda Malin Kundang. Salah satu hal yang bisa kita petik dari legenda tersebut adalah sebagai seorang anak kita harus menerima dan menyayangi Ibu bagaimanapun beliau. Kesombongan dan keserakahan akan membawa kita pada sesuatu yang merugikan. Jadilah manusia yang selalu menyayangi dan menghargai ibu.

Baca: Ini 5 Tutorial Make Up Korea untuk Remaja

Pantai Caroline

Pantai ini disebut juga dengan pantai Bungus. Di pantai ini kamu dapat menikmati hamparan pasir yang sangat luas dan bersih. Pasir di pantai ini sangat halus dan juga Indah. Lokasi dari pantai ini ada di Bungus Selatan. Kamu bisa mencapainya 20 km dari pusat Kota. Selain memiliki hamparan pasir yang halus di pantai ini terdapat banyak sekali pohon rindang sehingga keindahan pantai tersebut sangat teduh. Kamu bisa menikmati suasana santai dan mencari inspirasi di Pantai Caroline ini.

Pantai Pasir Jambak

Salah satu pantai di Padang ini merupakan pantai yang terletak di 17 km dari pusat Kota. Pantai ini juga memiliki ukuran yang luas dan juga datar. Pantai ini sering digunakan oleh wisatawan untuk bersepeda. Aktivitas yang bisa kamu lakukan di pantai ini sangat banyak seperti berjemur, bermain, menyewa perahu bahkan berenang sekalipun. Tetapi pastikan kamu selalu berhati-hati dalam melakukan segala aktivitas tersebut. Lautan memang tempat yang sangat indah tapi keselamatan juga perlu diperhatikan. Jadilah wisatawan yang cerdas.

Pantai Nirwana

Pantai ini letaknya tidak jauh dari Teluk Bayur. Pengunjung dari pantai ini dapat melihat pemandangan yang sangat berbeda. Di pantai ini kamu bisa melihat kapal-kapal besar yang bersandar di Teluk Bayur. Saat surut kamu juga bisa melihat batu karang dan Koral yang bertebaran di garis pantai. Di Pantai Nirwana juga banyak sekali pohon kelapa yang menambah keindahan dari Pantai Nirwana.

Jembatan Siti Nurbaya

Selain memiliki keindahan pantai, wisata di Padang terkenal dengan salah satu jembatan yang sangat Iconic. Jembatan ini memiliki panjang 156 m di atas sebuah Sungai yaitu Batang Aru. Kenapa diberi nama Siti Nurbaya karena memang berfungsi untuk menghubungkan Gunung Padang yang pernah menjadi sebuah latar untuk novel Siti Nurbaya. Selain fungsinya sebagai penghubung jembatan ini juga digunakan untuk Menikmati keindahan matahari terbenam. Kamu juga bisa menikmati pemandangan tersebut sambil melihat pemandangan Kota Tua Padang yang eksotik.

Baca: Tutorial Make Up Natural, Bikin Kamu Makin Anggun

Museum Adityawarman

Wisata di Padang juga terdapat sebuah museum yang biasa dijuluki sebagai Taman Mini dari Sumatera Barat. Lokasi dari objek wisata ini memiliki area 2,6 hektar dan luas bangunan dari museum ini adalah 2.855 M2. Kamu bisa melihat banyak sekali benda bersejarah yang ada di Minangkabau ataupun sejarah nasional. Koleksi dari benda bersejarah tersebut sangat lengkap di wisata ini. Salah satu icon yang paling terkenal di Museum Adityawarman adalah rumah bagonjong. Rumah ini memiliki desain dan arsitektur khas dari Minang.

Masjid Raya Sumbar

Selain keindahan cagar budaya padang juga terkenal dengan salah satu icon masjid yang sangat indah. Masjid tersebut adalah Masjid Raya Sumatera Barat. Arsitektur dari masjid ini memang sangatlah unik, masjid ini tidak memiliki kubah seperti masjid pada umumnya namun berbentuk lancip khas minang. Kamu dapat mengunjungi masjid ini untuk dijadikan pilihan salah satu objek wisata di Padang yang menarik.

Pulau Pasumpahan

Pulau ini berada di bagian Barat Pantai Padang yang memiliki luas sebesar 5 hektar. Di pantai ini kamu dapat melihat indahnya air laut yang sangat jernih dan berwarna biru. Pasir di pantai ini juga sangat indah putih dan bersih. Keunikan dari pantai ini adalah memiliki warna permukaan laut berbeda dengan laut biasanya. Warna dari permukaan laut di Pulau Pasumpahan berbentuk gradasi warna biru, hijau, dan bening. Keindahan warna tersebut bisa kamu lihat dari garis pantai. Cocok banget buat  kamu yang suka selfie, wajib datang ke pantai ini.

Air Terjun Lubuk Hitam

Padang juga memiliki objek wisata air terjun. Lokasi dari wisata ini di Teluk Kabung. Air terjun disini sangat lah indah dan jernih. Memiliki 3 tingkatan ketinggian yang menarik dari 2 meter, 10 meter hingga 20 meter. Pastikan kamu selalu menjaga kebersihan supaya obyek wisata ini tetap terjaga keasliannya.

Berbagai jenis objek wisata alam dan juga cagar budaya yang ada di Padang tentu saja akan menarik perhatian para wisatawan.Jika kamu berwisata ke Sumatera tak lengkap rasanya jika tidak mampir ke wisata di Padang tersebut. Kami dapat memberi rekomendasi wisata di seluruh Indonesia yang cocok untukmu. Kami juga menyediakan berbagai jenis informasi lainnya di bidang olahraga, hukum, ekonomi dan pendidikan di blog kami. Jangan lupa untuk selalu update berita terkini yang ada di Indonesia bersama kami. (*/Fan)

Baca: Cara Menjadi Dropshipper yang Sukses

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.