Warga Tondo Kota Palu Tertimpa Pohon Tumbang

479
Warga Tondo Kota Palu Tertimpa Pohon Tumbang
Pohon Tumbang Menimpa Warga Tondo Kota Palu.

Palu, gemasulawesi.com Seorang warga di Jalan RE Martadinata Tondo Kecamatan Mantikulore Kota Palu Timur tertimpa pohon tumbang.

“Pohon tumbang di dekat Undata baru sekitar pukul 16.00 WITA. Dari kejadian itu ada warga Kota Palu yang mengalami luka-luka di bagian kaki,” tutur seorang warga sekitar kejadian, Galang di lokasi kejadian, Kamis 23 Januari 2020.

Ia menceritakan, ada seorang pria sedang melintas dengan menggunakan sepeda motor di Jalan Martadinata Kota Palu tertimpa pohon. Karena luka yang dialami, ia dilarikan ke Rumah Sakit Undata baru yang terdekat dengan lokasi kejadian.

Namun, informasi detail terkait kondisi lanjutan perawatan korban di Rumah Sakit yang menjadi korban itu, belum sempat diketahui.

Selain itu, pohon yang tumbang juga menimpa salah satu toko jualan milik warga. Bagian depan toko mengalami kerusakan parah. Dalam kejadian itu, pemilik toko jualan belum bisa dengan pasti menghitung kerugian yang dialaminya.

“Batang pohon yang tumbang, melintang di badan jalan. Akibatnya, arus lalu lintas dari dua arah sempat mengalami kemacetan,” terangnya.

Ia melanjutkan, pohon yang tumbang itu dikarenakan angin yang kencang. Faktor lainnya juga pohon sudah memiliki umur yang sudah tua. Sehingga, akar pohon itu sudah tidak mampu untuk menahan terpaan angin kuat.

Warga setempat kata dia, saling bergotong royong untuk memindahkan pohon yang tumbang dan menghalangi badan jalan.

Kemudian, sekitar pukul 17.00 WITA, setelah proses pemindahan batang pohon telah selesai dan lalu lintas kembali berjalan lancar.

Sebelumnya, angin puting beliung juga sempat melanda sebagian wilayah Kota Palu Timur, Sulawesi Tengah. Akibatnya atap rumah warga ambruk dan beberapa toko baju mengalami kerusakan.

“Angin puting beliung terjadi sekitar pukul 10:50 WITA. Angin tiba-tiba muncul dari arah barat ke timur,” tutur seorang warga, Sahani, di lokasi kejadian, Selasa 22 Januari 2020.

Ia menambahkan, dalam berapa hari cuaca Kota Palu Timur memang kurang mendukung. Angin masih terus berputar hingga ker Alfamidi. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

Baca juga: PT. KNK Belum Miliki Izin Operasional Produksi di Parigi Moutong

Laporan: Asnawati

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.