Warga Soroti Lampu Penerangan Jalan Kota Parigi


Warga Soroti Lampu Penerangan Jalan Kota Parigi
Illustrasi lampu jalan

Parimo, gemasulawesi.com Warga soroti lampu penerangan jalan  di sejumlah titik yang ada di Kota Parigi Kabupaten Parimo, Provinsi Sulteng yang sudah tidak berfungsi.

Pasalnya, lampu penerangan tersebut sudah lama tidak berfungsi alias mati, yang dapat membahayakan keamanan pengendara saat malam hari.

“Adapun lampu yang menyala,  hanya di tempat tertentu saja,” ungkap Hartoyo, warga Kelurahan Kampal, kepada gemasulawesi.com, Kamis, 27 Juni 2019.

Ia melanjutkan, pengendara dari daerah lain juga mengeluhkan lampu penerangan tersebut ketika melintas di jalan Provinsi atau di jalur dua Parigi.

Padahal, jalan tersebut ramai di lalui pengendara, sehingga membutuhkan penerangan agar tidak terjadi kecelakaan yang bisa mengancam keselamatan pengendara.

“Saya berharap OPD berwenang memperbaiki lampu yang rusak, agar Kota Parigi terlihat lebih indah lagi, sesuai dengan slogan Parimo terdepan di Provinsi Sulteng,” tuturnya.

Selain itu kata Hartoyo, yang lebih warga soroti lagi adalah ancaman robohnya pohon pelindung sepanjang jalan yang sudah tua.

Apalagi, pada saat musim penghujan yang intens semakin mengkhawatirkan, terlebih jalan tersebut tidak didukung dengan lampu penerangan.

Sementara itu dikonfirmasi via telpon kepada salah seorang petugas PLN Parimo yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, pihaknya mengetahui hal tersebut.

Namun, pihaknya tetap siap memperbaiki lampu jalan yang rusak, jika ada perintah dari Bagian Umum Pemda Parimo.

Kemudian upaya konfirmasi kepada Bagian Umum Pemda Parimo sampai saat ini belum berhasil, karena sedang tidak berada di tempat.

Baca juga: Jalan Penghubung Desa Suli dan Beraban Parimo, Longsor

Laporan: Sidik


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Gema

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Share via
Share this