Warga Makassar Digegerkan Penemuan 7 Janin Membusuk di Kamar Kost

waktu baca 2 menit
(Ilustrasi)

Berita Hukum, gemasulawesi – Warga Kota Makassar digegerkan dengan temuan 7 janin bayi yang sudah membusuk di sebuah kamar kost Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Terkait hal itu Polisi mencurigai bahwa 7 janin tersebut merupakan korban praktik aborsi.

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Makassar, AKBP Reonald Truly Sohomuntal Simanjuntak pada Selasa, 07 Juni 2022 menjelaskan, temuan 7 janin bayi yang membusuk itu pertama kali ditemukan oleh pemilik kos berinisial NA, di kawasan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Saat itu, NA sedang membersihkan rumahnya pada Minggu, 05 Juni 2022 lalu, ketika mencium bau tak sedap di dalam kamar. Karena penasaran, NA terpaksa membuka kamar tersebut meski orang yang menyewanya tidak ada karena pulang kampung.

“Pemilik kost menemukan setumpuk kotak berisi Tupperware yang berisi janin,” ucapnya.

Baca: Disdikbud Parigi Moutong Akui Syarat Pengambilan Ijazah Wajib Vaksin

Setelah NA menemukan janin tersebut, dia segera melaporkannya ke polisi, dan akhirnya dilakukan penyelidikan oleh Satuan Reserse Kriminal Makassar. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, tersangka merupakan wanita terakhir yang keluar rumah tersebut.

Ia menduga bahwa ketujuh janin itu merupakan hasil praktik aborsi yang sengaja disimpan di kotak makanan oleh salah satu penghuni kost.

AKBP Reonald Truly Sohomuntal Simanjuntak mengaku telah mengetahui identitas pelaku dan akan segera mengungkap kasus itu. (*)

Baca: Oknum Polisi di Medan Jual Sabu ke Dua Hakim PN Rangkasbitung

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.