Warga Bantaya Terima Bantuan Sapi Kurban Gubernur Sulawesi Tengah

waktu baca 2 menit
(Ilustrasi Gambar Sapi Kurban Siap Kurban)

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Warga Kelurahan Bantaya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, terima bantuan sapi kurban milik Gubernur Sulawesi tengah yang diwakili oleh Ketua Tim penggerak kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sulawesi Tengah.

Hal itu diungkapkan Ketua TP- PKK Sulawesi Tengah Vera Rompas saat penyerahan satu ekor sapi kurban milik Gubernur Sulawesi Tengah di Parigi, Kamis 30 Juni 2022.

“Bantuan hewan kurban ini akan diserahkan kepada warga Desa Bantaya Kecamatan Parigi sebagai perwakilan Parigi Moutong,” ucap Vera Rompas, Ketua TP-PKK Sulawesi Tengah mewakili gubernur, saat penyerahan sapi kurban di Parigi, Kamis 30 Juni 2022.

Dijelaskannya, Gubernur Sulawesi Tengah memberikan sapi kurban sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dalam rangka meningkatkan silaturahmi di saat Hari Raya Kurban.

Baca: RSIA Defina Parigi Moutong Hadirkan Klinik Fertilitas Indonesia

Rencananya, Gubernur Sulawesi Tengah akan menyerahkan sejumlah sapi kurban ke lokasi lain dan saat ini sudah didistribusikan tiga ekor hewan kurban, dua di Kota Palu dan satu di Parigi Moutong.

“Insya Allah, gubernur akan memberikan semua sapi kurban. Untuk wilayah lain yang belum menerimanya, harap bersabar karena bantuan ini bertahap. Tahun depan, bantuan akan dilakukan di tempat lain,” ucapnya.

Menurutnya, kepedulian terhadap sesama umat Islam harus dibangun dan diperkuat, terutama pada saat Idul Adha umat diajarkan agar ikhlas, sebagaimana Nabi Ibrahim yang diuji ketakwaannya oleh Allah.

Vera mengatakan, agar jangan lihat nilainya tetapi pada pentingnya pengorbanan. Sebagai umat Islam, kita membantu saudara-saudara kita sehingga bisa menikmati hari raya
kurban.

Usman Yamin, tokoh masyarakat setempat, mengatakan, kurban yang diberikan oleh Pemerintah Sulawesi Tengah akan disembelih setelah shalat Idul adha dan dagingnya diberikan kepada Mustahiq atau pihak yang berhak menerima.

Menurut hukum Islam, orang berhak menerima daging kurban, termasuk golongan fakir dan miskin.

“Tentu kami berterima kasih kepada gubernur yang telah memberikan kepedulian warga sekitar,” ucap Usman.

Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong juga dikabarkan menyediakan hewan kurban untuk disembelih pada hari perayaan nanti, jumlah sementara hewan yang dikumpulkan untuk disembelih adalah 15 ekor sapi, menurut bagian Kesra. (*/Ikh)

Baca: Jasa Pelayanan Medis Parigi Moutong Selama Setahun Belum Cair

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.