Warga Antusias Jalani Vaksinasi Massal Polres Parigi Moutong

waktu baca 2 menit
Foto: Vaksinasi massal di Polres Parigi Moutong.

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Ratusan warga antusias mendatangi gerai vaksin covid 19 untuk ikuti vaksinasi massal Polres Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

“Kegiatan vaksinasi bagi masyarakat ini, dilaksanakan serentak di Indonesia sesuai perintah Kapolri. Kami laksanakan di 23 Puskesmas di Parigi Moutong dan satu gerai vaksin di Polres, mulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore,” ungkap Kapolres Parigi Moutong, AKBP Andi Batara Purwacaraka saat vaksinasi massal di gedung Pusat Gatra Mapolres, Sabtu 26 Juni 2021.

Vaksinasi massal Polres Parigi Moutong itu, merupakan kegiatan satu juta vaksin perhari dilaksanakan Polres, dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75. Dibuka hingga 30 Juni nanti.

200 vial multi vaksin telah diterima dari Polda Sulawesi Tengah, berisi 10 dosis untuk vaksinasi massal Polres Parigi Moutong.

Pendistribusiannya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat untuk diberikan ke 23 Puskesmas.

“Awalnya kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah daerah, untuk proses pendistribusiannya,” jelasnya.

Diharapkan, masyarakat dapat menyempatkan diri menjalani vaksinasi covid 19, agar imun dapat terbentuk dan terhindar dari virus corona.

Vaksinasi massal Polres Parigi Moutong itu untuk umum, baik itu Lansia, tenaga pendidik, dan masyarakat umum, sepanjang mereka memiliki KTP.

Baca juga: Polda Sulawesi Tengah Laksanakan Vaksinasi Massal

“Akan didata dan nomor handphone untuk konfirmasi vaksinasi tahap dua nanti,” tuturnya.

Sementara itu, vaksinasi massal Polres Parigi Moutong adalah bagian pelaksanaan vaksin jajaran Polda Sulawesi Tengah. Sebagai respon instruksi Presiden Joko Widodo targe satu juta dosis per hari.

Polda Sulawesi Tengah dan Polres jajaran serentak hari ini memberikan pelayanan vaksinasi massal.

“Target pelaksanaan vaksinasi hari ini adalah 13550 dan pelaksanaannya di 12 Polres jajaran yakni ada 21 titik, dengan jumlah vaksinator 766 terdiri dari vaksinator Polri 232, vaksinator TNI 34 dan vaksinator Dinkes 500,” ungkap Kabidhumas Polda Sulawesi Tengah, Didik Supranoto dalam keterangan tertulisnya di Kota Palu.

Polda Sulteng sendiri untuk mendukung vaksinasi massal hari ini telah menggandeng fakultas kedokteran Universitas Tadulako Kota Palu sebagai salah satu titik pelaksanaan vaksinasi.

Target vaksinasi massal hari ini adalah 13550 dosis. Namun, sesuai laporan kesiapan serbuan vaksinasi nasional TNI POLRI sehari 1 juta orang di wilayah Polda Sulawesi Tengah perkiraan jumlah orang ikuti vaksinasi sebanyak 27977 orang.

Baca juga: 300 Orang Ikuti Swab Massal Parimo Hari Pertama

Laporan: Novita Ramadhani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.