Walikota: Sektor Jasa Jadi Tumpuan Ekonomi Kota Palu

  • Whatsapp
Walikota: Sektor Jasa Jadi Tumpuan Ekonomi Kota Palu
Walikota: Sektor Jasa Jadi Tumpuan Ekonomi Kota Palu (Foto: Dialog Walikota Palu dan Mahasiswa/Pemkot)

Berita kota palu, gemasulawesi– Walikota menyebut sektor jasa menjadi tumpuan ekonomi di Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Arah pembangunan kota yang berdasarkan visi misi Pemkot Palu menjadikan Palu kota jasa, beradat, berbudaya dilandasi iman dan taqwa akan diarahkan menjadi kota tujuan atau kota destinasi,” ungkap Wali Kota Palu Hidayat, saat acara dialog interaktif di Kampus STIA Pancamarga Palu, Rabu 26 Agustus 2020.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dalam pengembangan ekonomi di Kota Palu tidak ada jalan lain selain di bidang jasa. Atau dapat dikatakan sektor itulah tumpuan ekonomi Kota Palu.

Pasalnya, ibu kota Provinsi Sulteng itu tidak memiliki sumber daya alam cukup memadai seperti sektor pertanian, peternakan, perkebunan maupun perikanan.

Sehingga, sektor jasa diupayakan mendongkrak pertumbuhan ekonomi. Salah satunya melalui sektor pariwisata yang saat ini sedang gencar dipromosikan di Palu Ibu Kota Provinsi Sulteng.

“Kami promosi wisata pada objek ekowisata yang berbasis lingkungan di bukit Dusun Salena, Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi,” urainya.

Objek wisata itu kata dia, telah dilengkapi sejumlah sarana dan prasarana, salah satunya landasan pacu olahraga paralayang.

Ia melanjutkan, tentunya sektor jasa menjadi alternatif dan cukup menopang pertumbuhan ekonomi Palu.

“Oleh karena itu, kami terus berupaya meningkatkan pengembangan sektor itu pascabencana,” tegasnya.

Selain itu, ada pula objek hutan kota berlokasi di tengah kota yang juga menjadi destinasi wisata baru.

Ia mengatakan, keberadaan mahasiswa KKLP XXIX tahun akademik 2019-2020 dan civitas akademika STIA Pancamarga Palu adalah kaum intelektual.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.