Jumat, Juni 25, 2021
Jangan Lupa Share
BerandaPaluWali Kota Palu Minta Fasilitas Air di Huntap Tersedia

Wali Kota Palu Minta Fasilitas Air di Huntap Tersedia

- Advertisement -spot_img
Jangan Lupa Share

Berita kota palu, gemasulawesi- Wali Kota Palu Sulawesi Tengah minta fasilitas air di Hunian tetap atau Huntap sudah tersedia sebelum relokasi.

“Saya tidak akan setuju memasukkan para penyintas bencana ke Huntap Kota Palu. Kalau fasilitas di dalamnya belum terpenuhi, yang paling krusial adalah persoalan air,” ungkap Wali Kota Palu Sulawesi Tengah, Drs. Hidayat, M.Si, saat mengikuti Rapat Koordinasi bersama pihak Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia secara daring melalui Video Conference pada Rabu, 6 Mei 2020 di Ruang Kerja Wali kota Palu.

Menurutnya, warga sudah ingin masuk ke Huntap. Namun, masih ada kendala-kendala yang dihadapi. Khususnya terkait fasilitas yang menjadi kewenangan Kementerian PUPR.

Rapat yang juga diikuti Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BP2W) Provinsi Sulteng Kementerian PUPR, Ferdinand Kana Lo itu membahas tentang upaya rehabilitasi dan rekonstruksi di Kota Palu.

Dalam arahannya, Wali Kota menginginkan semua fasilitas di Hunian Tetap atau Huntap I kelurahan Tondo Kota Palu Sulawesi Tengah betul-betul terpenuhi sebelum para penyintas bencana Gempa, Tsunami, dan Likuifaksi direlokasi ke Huntap.

“Jangan karena mau cepat, akhirnya menimbulkan masalah. Kita memeriksa betul kesiapan-kesiapan Huntap. Mudah-mudahan ada solusi terbaik. Kalau kita mau paksakan mereka masuk pada bulan Puasa ini, mari kita maksimalkan betul kerja kita terutama masalah air,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Kepala BP2W Sulteng Kementerian PUPR berkomitmen akan memaksimalkan pemenuhan fasilitas air dalam sepekan kedepan.

“Pengambilan air di Sulawesi ini tidak mudah. Tapi prinsipnya kita upayakan. Terhitung tujuh hari mulai hari ini, kita coba maksimalkan,” tuturnya.

Sehingga, Wali Kota Palu Sulteng bersama pihak Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia akan mengevaluasi upaya pemenuhan fasilitas Huntap I kelurahan Tondo ini akan kembali dievaluasi pekan depan.

Turut serta dalam mengikuti rapat itu adalah Kepala BPBD kota Palu, Kepala Dinas PU kota Palu, serta beberapa pimpinan OPD terkait lainnya.

BACA JUGA: Asal Tolitoli dan Banggai Kepulauan, Tambahan 6 Orang Positif Corona Sulawesi Tengah

Laporan: Muhammad Rafii (sumber: Humas Kota Palu)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.