Wakil Ketua DPRD Touna Diduga Terlibat Pungli

0
63
Jafar M Amin Saat Bersama Presiden RI Jokowi (sumber foto Fb resmi Jafar M Amin)
SHARE

Berdalih akan memberikan bantuan bedah rumah warga, oknum pengurus partai Nasdem Kabupaten Touna diduga lakukan pungutan liar (Pungli)

Touna, gemasulawesi.com- Tidak tanggung-tanggung aksi pungli  itu diduga melibatkan salah seorang Anggota legislatif (Anleg) asal Partai Nasdem inisial JF.

JF sendiri diketahui saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Touna.

Lucunya, pungli tersebut dilakukan dengan alasan untuk membeli materai melengkapi berkas persyaratan mengucurkan bantuan bedah rumah.

Sejumlah warga yang tidak terima dan merasa telah dibohongi oleh oknum pengurus Partai Nasdem mulai menagih janji.

Selain mengkel warga dusun Panabali dan Ito asal dusun Melan Desa Tongkabo, ada juga pudin asal desa Lebiti yang membenarkan aksi pungut uang untuk proses bedah rumah bedah rumah kumuh di Kecamatan Togean.

Secara terang terangan, pudin mengatakan jika aksi pungli dilakukan oleh simpatisan oknum DPRD Touna berinisial JF.

“Posisi JF selaku Wakil Ketua di DPRD Touna yang membuat kami yakin program bedah rumah kumuh akan terealisasi,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, kondisi itu membuat dirinya beserta masyarakat kepulauan diwilayah Togean, Walea, Wabes, Batudaka dan Unauna percaya.

Sayangnya, janji bantuan bedah rumah itu hingga saat ini ini belum juga terealisasi.

“Mereka memungut uang materai untuk bedah rumah adalah orangnya JF, mereka pengurus partai Nasdem di kepulauan ini,” ketus Papa Ita.

Papa ita sendiri adalah seorang warga asal Desa Baulu yang turut memberikan dana uang materai senilai Rp25.000.

“Ya, program ini memang pernah ada tahun 2016 silam, karena tidak ada sumber anggaran dari pusat maka tidak lanjut,” ungkap Jafar M. Amin via telepon genggamnya saat dikonfirmasi.

Dikonfirmasi terkait dugaan keterlibatan sebagai inisiator Pungli dalam janji pemberian bantuan bedah rumah tersebut politisi asal Nasdem ini berusaha berkelit.

Melalui telepon selulernya Politisi yang juga Wakil ketua DPRD  Touna ini meminta media untuk tidak membesar besarkan persoalan Pungli bedah rumah kumuh tersebut.

“Nanti saya cek ulang informasi ini di lapangan, komiu atur saja baiknya bagaimana,” elak Jafar M. Amin.***

Sumber: portalsulawesi.com/jaringan berita SMSI Sulteng


SHARE

Tinggalkan Balasan