Peduli Bencana, Waket DPRD Parimo Faisan Badja Serahkan Bantuan

Peduli Bencana, Waket DPRD Parigi Moutong Parimo Sulawesi Tengah Sulteng Faisan Badja Serahkan Bantuan
Peduli Bencana, Waket DPRD Parimo Faisan Badja Serahkan Bantuan. Bantuan diserahkan di Posko Induk BPBD Parigi Moutong Desa Boyantongo, Senin 13 Juli 2020.

Berita parigi moutong, gemasulawesi- Waket DPRD Parigi Moutong disingkat Parimo Sulawesi Tengah, dari Fraksi Partai Gerindra Faisan Badja, serahkan puluhan paket bantuan selimut dan sembako kepada korban bencana.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan membantu untuk meringankan kesulitan warga saat ini,” ungkap Faisan Badja, di Posko Induk BPBD Parigi Moutong, Senin 13 Juli 2020.

Read More

Ia mengatakan, jumlah bantuan ini berupa bahan sembako yaitu beras, minyak goreng, teh dan gula. Serta paket bantuan selimut.

Paket bantuan sederhana ini kata dia, adalah sifatnya uluran tangan dari pribadinya untuk kemanusiaan korban banjir Desa Boyantongo dan Desa Olobaru.

“Paket bantuannya, kami serahkan ke Posko Induk BPBD Parigi Moutong. Nanti, tim yang mendistribusikannya kepada korban di setiap desa,” urainya.

Waket DPRD Parimo Faisan Badja juga menjelaskan, bantuan terpusat di Posko Induk. Sebab, BPBD Parigi Moutong telah memiliki data detail dari setiap korban terdampak. Sehingga, tidak ada lagi warga yang tidak mendapatkan bantuan karena alasan kesalahan koordinasi data.

Sementara itu, Kepala BPBD Parigi Moutong, Aziz Tombolotutu mengatakan setiap bantuan yang masuk ke Posko Induk akan langsung dibagikan kepada yang berhak.

“Setelah ditampung dan didata, bantuan akan langsung dibagikan. Karena, jangan sampai bantuan itu akhirnya rusak karena menumpuk di Posko,” jelasnya.

Hingga saat ini, bantuan yang masuk sehari sebelumnya adalah dari BNPB Sulawesi Tengah.

Rencananya, akan masuk bantuan berupa beras dan jenis bantuan lainnya ke Posko Induk untuk segera dibagikan kepada warga di dua desa terdampak bencana banjir.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.