Wagub Sulawesi Tengah Klaim Mandat PAN

Wagub Sulawesi Tengah Klaim Mandat PAN
Wagub Sulawesi Tengah, Rusli Baco Dg Palabbi

Sulawesi tengah, gemasulawesi.com Wakil gubernur atau Wagub Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusli Dg Palabbi mengklaim mandat dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mengikuti perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng 2020.

“Untuk saat ini SK dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN sudah berada di tangan saya, yang mana itu diberikan langsung oleh Ketua Umum PAN terpilih periode 2020-2025 Zulkifli Hasan,” ungkapnya dikutip dari Kompas Jumat 14 Februari 2020.

Read More

Namun, ia masih enggan menyebut sosok pendamping dalam pilkada yang akan berlangsung September nanti. Karena masih sembari menunggu rekomendasi atau SK dari partai lain.

“Yah, SK tersebut sengaja tidak diperlihatkan secara keseluruhan. Namun, yang terpenting bahwa saya telah diberi mandat dari DPP PAN untuk bertarung pada Pilgub Sulteng nanti, baik sebagai calon gubernur atau wakil gubernur,” tuturnya.

DPP PAN akhirnya memastikan mengusung Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusli Bagi Dg Palabbi untuk maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng 2020 nanti, bukan Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha.

Rekomendasi itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP PAN No: PAN/A/Kpts/KU/Sj/09/1/2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Gubernur dan Wagub Provinsi Sulawesi Tengah yang tersebar luas di media sosial.

Sebelumnya, Pasha yang juga kader PAN sudah menyatakan siap maju pada Pilgub Sulteng, September 2020 nanti. Keinginan Wakil Wali Kota Palu itu dapat dilihat dari baliho-baliho dan pamflet yang memuat foto dan namanya yang terpasang dan tersebar di sejumlah daerah di Sulteng.

Sementara itu dari pasangan pesaing di Pilgub Sulawesi Tengah 2020, Rusdi Mastura dan Drs. Ma’mun Amir juga telah secara resmi diusung Partai NasDem.

Rekomendasi itu dikeluarkan setelah melalui pertimbangan dari Partai NasDem. Melalui surat yang dikeluarkan dengan nomor: 001/-SI/DPP-NasDem/I/2020. Secara resmi NasDem siap mengawal Rusi mastura dan Drs. Ma’mun Amir untuk bertarung di Pilgub nanti.

Dalam surat itu berbunyi, berdasarkan hasil penjaringan dan penyeringan sesuai mekanisme internal Partai Nasdem dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah tahun 2020-2025, dengan ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

DPP Partai NasDem telah menyetujui Rusdi Mastura dan Drs. Ma’mun Amir sebagai calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah tahun 2020-2025.

Surat yang dikeluarkan sebagimana termaktub diatas merupakan surat yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem yang ditandatangani Ahmad Ali sebagai Ketua Tim Pilkada Pusat. (***)

Baca juga: Bapenda Parigi Moutong Usulkan Ranperda Pajak Retribusi Omnibus Law

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 comments