2Banner GIF 2021

Wabup Parimo Kembali Monitoring Proyek Pembangunan Sapras Sekolah

Wabup Parimo Kembali Monitoring Proyek Pembangunan Sapras Sekolah
Foto: Wabup Parimo Kembali Monitoring Proyek Pembangunan Sapras Sekolah.

GemasulawesiWakil Bupati Parigi Moutong, Sulawesi Tengah Badrun Nggai kembali lakukan monitoring proyek pekerjaan fisik bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pembangunan Sarana dan Prasarana (Sapras) disejumlah sekolah didaerah setempat.

“Monitoring yang dilakukan pemerintah daerah guna memastikan proyek pembangunan berjalan dengan baik dan dapat terselesaikan tepat waktu sesuai kontrak,” ungkap Badrun saat melakukan peninjauan, Jumat 17 September 2021.

Dia mengatakan, monitoring proyek ini sebagai bentuk pengawasan pemerintah daerah terhadap progres pelaksanaan pekerjaan Sarpras.

Baca juga: Kebijakan Percepatan Penyelesaian Rehabilitasi dan Rekonstruksi

Proyek pembangunan yang ditinjau meliputi rehabilitasi gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN), Sekolah Dasar (SD), Balai Penyuluhan KB, Jembatan, Irigasi dan Peningkatan Jalan Raya yang ada di kecamatan Sausu, Balinggi, Torue, Parigi Selatan dan Kecamatan Parigi.

Menurut dia, saat ini semua pekerjaan masih dalam proses pengerjaan meskipun ada beberapa pekerjaan progresnya belum sesuai target. Namun pihaknya menjadi, pelaksana pekerjaan dapat menyelesaikan proyek itu tepat waktu.

“Tapi setelah saya melakukan beberapa pertanyaan kepada kontraktor dan pengawas pekerjaan semua berkomitmen pekerjaan bisa selesai tepat waktu,” ucapnya.

Baca juga: Evaluasi Belajar Daring, Disdik Kota Palu Monitoring Sekolah

Dia pun menegaskan, kepada para Organisasi Perangkat Daerah yang memiliki pekerjaan dan Inspektorat Parigi Moutong agar lebih tegas lagi terhadap pihak ketiga dalam proses penyelesaian pekerjaan pembangunan.

Ketegasan itu kata dia, dapat dilakukan dengan memberikan surat teguran kepada kontaktor dengan progres pekerjaan minus. Sehingga, mereka dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan kontrak kerja.

Baca juga: Disdikbud Parimo Monitoring Ujian Akhir Sekolah Tatap Muka

“Bagi semua kontraktor agar supaya memperhatikan hasil pekerjaan dan finishing pekerjaan, jangan lupa pembersihan agar supaya tidak terlihat tumpukan material sisa dari pekerjaan,” sebutnya.

Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai, SE didampingi Asisten II, kepala Inspektora, Adrudin Nur, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Aminuddin, Dinas PUPRP, Dinas P3AKB, Bagian Prokopim dan Bagian Umum. (***/Pemda Parimo)

Baca juga: Wabup Badrun Tekankan Proyek Fisik Mesti Selesai Tepat Waktu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post