Minggu, Mei 9, 2021

Wabup Badrun: Harga Gas LPG Naik, Segera Lapor

Must read

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Wakil Bupati Parigi Moutong menegaskan segera melapor jika ada kenaikan harga gas LPG bersubsidi tiga kilogram ditingkat pengecer.

“Bagi masyarakat, apabila menemukan hal seperti itu dilapangan maka segera dilaporkan otomatis kami akan berikan sanksi kepada pihak yang melakukan itu,” ungkap Wabup Parimo, H Badrun Nggai, usai mengikuti rapat paripurna di DPRD Parigi Moutong, Kamis 15 April 2021.

Ia mengatakan, jika harga gas LPG naik, sanksi diberikan itu sesuai dengan kesepakatan bersama beberapa waktu lalu bersama pihak-pihak terkait.

Baca juga: Polda Musnahkan Barang Bukti Sabu Hasil Operasi Reserse

Baca juga: Tim Sabhara Bubarkan Pesta Miras di Simpong, Banggai

Kemudian, seandainya ada pihak pangkalan menaikkan harga gas LPG dengan menjualnya tidak sesuai Harga Eceran Tertinggi atau HET maka otomatis akan dicabut izin usahanya.

“Saat ini saya sudah perintahkan kepada Bidang Ekonomi Sekretariat Daerah untuk memberikan sanksi kepada pihak pengecer yang melakukan kenaikan,” ujarnya.

Baca juga: Ini Syarat Pencairan Bantuan Subsidi Upah

Baca juga: Operasi Keselamatan Tinombala 2021 Sulteng: Larang Mudik Lebaran

Kenaikan tabung gas LPG bersubsidi tiga kilogram ditingkat pengecer ini mesti dikontrol lagi pemerintah. Supaya tidak menyulitkan masyarakat saat ini di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, saat ini masyarakat tengah menjalani ibadah puasa. Maka, harus lebih kontrol lagi soal lonjakan harga melampaui HET yang sudah ditentukan bisa saja terjadi.

Baca juga: Tenaga Pendidik Non PNS Dapat Subsidi Upah

Baca juga: Parigi Moutong Akan Bangun Kelas Darurat SDK Bangkalang

Apalagi, saat ini sudah ditemukan permainan harga dilakukan oknum ditingkat pengecer, maka kontrol dilapangan itu sangat perlu dilakukan.

“Selain itu, pemerintah juga perlu pengawasan rutin di setiap agen dan pangkalan agar pasokan dan harga tetap dalam alur yang telah ditentukan,” tutupnya.

Baca juga: Mantan Danrem Tadulako Positif, Wabup Parimo Sulteng Akan SWAB

Baca juga: Negatif Corona, Hasil SWAB Wakil Bupati Parigi Moutong

Baca juga: 1 Juni 2021, Jabatan Pengawas di Parimo Beralih Fungsi ke Fungsional

Laporan: Aldi

- Advertisement -spot_img

More articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest article