Banner Disperindag 2021 (1365x260)

Wabup Badrun Tekankan Proyek Fisik Mesti Selesai Tepat Waktu

Wabup Badrun Tekankan Proyek Fisik Mesti Selesai Tepat Waktu
Foto: Wabup Badrun Tekankan Proyek Fisik Mesti Selesai Tepat Waktu.

Gemasulawesi– Wabup Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, H Badrun Nggai tekankan proyek fisik tahun anggaran 2021 mesti selesai tepat waktu.

Itu diungkapkannya saat tinjau proyek fisik disejumlah lokasi. Guna melihat langsung progres pekerjaan hingga memasuki triwulan keempat.  

“Kedatangan saya di setiap kecamatan memonitoring semua pekerjaan yang ada dan sudah sejauh mana pekerjaan itu dilakukan,” ungkap Wabup H Badrun Nggai, Rabu 6 September 2021.

Baca juga: Target Pembangunan Puluhan Desa Stunting Parigi Moutong Sulteng

Dia menegaskan, seluruh pekerjaan proyek fisik di wilayah Parigi Moutong harus diselesaikan tepat waktu sesuai dengan kontrak.

Pihak pelaksana proyek fisik kata dia, tidak diperbolehkan menambah waktu penyelesaian, seandainya pekerjaan itu mengalami keterlambatan.

Dia menyarankan, pihak pelaksanan segera memperhitungkan waktu pekerjaan, apakah memungkinkan untuk menyelesaiakan proyek pembangunan.

Sehingga, apabila dianggap sulit terpenuhi, maka dapat dilakukan dengan penambahan karyawan, dan menambah waktu kerja dengan lembur. 

“Tolong ini menjadi perhatian semua pelaksana kegiatan, sehingga tidak akan menjadi temuan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kedepan, yang nantinya akan berimbas pada pencapaian WTP daerah kita,” tugasnya.

Menurut dia, pengawasan oleh pihak BPK saat ini sangat ketat. Mereka melakukan pemeriksaan langsung ke lokasi proyek, jika menemukan ada pelaksanaan pembangunan yang dinilai tidak baik.

“Saya selaku pemerintah daerah memohon kepada OPD yang memiliki pekerjaan, untuk melakukan koordinasi dengan pihak pelaksana, konsultan perencanaan dan konsultan pegawas, agar melakukan memperhitungkan pekerjaan. Sehingga nantinya pekerjaan terselesaikan tepat waktu,” harapnya.

Peninjauan lokasi proyek pembangunan merupakan kegiatan rutin, yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai,SE.

Kegiatan peninjauan pekerjaan itu, telah berlangsung selama dua hari, dimulai dari Kecamatan Moutong hingga Kecamatan Tinombo, dan besok akan berlanjut untuk wilayah kecamatan selanjutnya.

Hari pertama dan kedua, Wabup memonitoring pekerjaan pada Dinas PUPRP, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Wabup saat melakukan kunjungan didampingi langsung, Instruktur Inspektorat, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis PUPRP, Kadis Kesehatan, Kabag Umum dan Bagian Prokopim.

Baca juga: Wabup Parimo Minta Tambah Kuota Vaksin Covid19

Laporan: Novita Ramadhani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post