Vaksinasi Siswa di Parigi Moutong Harus Dapat Izin Orang Tua Wali

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Kabid Dikdas, Ibrahim. (Foto/ Dok. gemasulawesi.com)

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi.com- Proses vaksinasi anak usia 6-11 tahun wajib mendapatkan izin dari orang tua wali siswa.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Bidang Sekolah Dasar Disdikbud Parigi Moutong, Ibrahim belum lama ini di ruang kerjanya.

Baca: Operasi Yustisi Kota Palu, Ratusan Warga Terkena Sanksi

“Ada surat pernyataan yang harus ditanda tangani oleh orang tua wali sebelum pelaksanaan vaksinasi siswa/siswi di Parigi Moutong,” terangnya.

Pihak sekolah kata Ibrahim, tidak boleh memaksakan pelaksanaan vaksinasi terhadap siswa/siswi di sekolah jika tidak mengantongi izin dari orang tua wali.

Sehubungan dengan masih banyaknya kata dia, orang tua wali yang belum menyetujui atau meminta penundaan vaksinasi terhadap anaknya maka pihak Disdikbud berinisiatif mensosialisasikan persoalan vaksin.

Baca: Pemkot Palu Mulai Berlakukan Pembatasan Jam Operasional

“Jadi sekarang kita terus lakukan edukasi dan sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi dan mencounter sejumlah informasi hoax terkait vaksin agar pemahaman orang tua wali lebih baik lagi kedepannya.” Tuturnya.

Terkait isu siswa/siswi yang dilarang bersekolah jika tidak melakukan vaksinasi ia mengatakan belum ada regulasi mengatur terkait persoalan itu.

Ia berharap, orang tua wali maupun masyarakat pada umumnya untuk bijak dalam menerima informasi yang belum diyakini kebenarannya.

Baca: Wali Kota Palu Andalkan PKK Tekan Pandemi Virus Corona

“Tidak ada aturan yang mengatur terkait pelarangan anak sekolah jika tidak di vaksin. Itu informasi yang tidak benar,” jelasnya.

Ia menghimbau orang tua wali siswa/siswi maupun masyarakat umum untuk membantu mensukseskan program vaksinasi covid-19, serta membantu mencounter berbagai isu hoax yang beredar.

“Dalam surat keputusan bersama empat menteri hanya guru yang disebut belum boleh mengajar tatap muka jika belum di vaksin, mereka diarahkan untuk melaksanakan pembelajaran lewat daring,” pungkasnya. (*/fan)

Baca: Jembatan Lalove Kota Palu Resmi Beroperasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.