2Banner GIF 2021

Vaksin Tiba, Awal Februari Vaksinasi Perdana di Buol

Vaksin Tiba, Awal Februari Vaksinasi Perdana di Buol
Foto: Illustrasi Vaksin Covid 19 Sinovac.

Berita buol, gemasulawesi– Ribuan vaksin telah tiba, Satgas Penanganan Covid 19 memulai vaksinasi perdana di Buol, Sulawesi Tengah, pada awal Februari 2021.

“Setelah serah terima vaksin covid 19, akan dilakukan rapat. Dan Senin kita sudah harus mulai melaksanakan penyuntikan vaksin sesuai data yang telah dipilih,” ungkap Ketua Satgas Penanganan covid 19 Kabupaten Buol, Abdullah Batalipu, dalam rilisnya, Sabtu 30 Januari 2021.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan, jumlah tenaga kesehatan (Nakes) sebanyak 1079 orang, Non Nakes 335 orang. Sehingga totalnya, 1414 orang akan ikuti vaksinasi perdana di Buol, Sulawesi Tengah.

Dengan jumlah Nakes yang akan ikuti vaksinasi perdana di Buol, Sulawesi Tengah, maka vaksin Sinovac yang akan disuntikkan sebanyak 2822 dosis.

Baca juga: Puluhan Ribu Vaksin Covid 19 Sulteng Tiba di Kota Palu

Kabupaten Buol merupakan salah satu dari sepuluh kabupaten yang menjadi prioritas mendapatkan pembagian vaksin corona dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

“Sebanyak 2600 dosis Vaksin Corona Sinovac tiba di Buol, Jumat 29 Januari 2021,” sebutnya.

Ia mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi perdana di Buol, Sulteng, Pemda menjemput vaksin covid 19 sinovac melalui jalur darat.

Penjemputan dapat pengawalan ketat dari personel Polres Buol, Sulawesi Tengah, dilengkapi senjata lengkap.

Baca juga: Sulawesi Tengah Target Vaksinasi 23 Ribu Nakes Selesai Maret 2021

“Vaksin yang sudah tiba langsung kami simpan sementara di gudang Farmasi,’’ tuturnya.

Pengambilan vaksin covid 19 Sinovac kata dia, menggunakan mobil khusus. Ini dilakukan agar mutu dari vaksin itu tetap terjamin, dengan suhu antara 2 sampai dengan 8 derajat celcius.

Sementara itu, Bupati Amirudin Rauf memerintahkan kepada tim Satgas Penanganan covid 19 untuk melakukan pemetaan secara cepat, responsif dan representatif dalam menentukan sampel. Sebelum vaksinasi perdana di Buol, Sulawesi Tengah.

Pemberian vaksinasi perdana di Buol tentunya akan memutus rantai penularan dengan tingkat kekebalan virus di atas 60%.

“Yang pasti semua yang telah terdata. Terutama para Nakes pasti mendapat vaksin ini. Hanya saja bertahap. Tidak sekaligus karena jumlah vaksin buatan Sinovac, China yang didistribusikan PT Bio Farma yang diberikan terbatas,” tutupnya.

Baca juga: Vaksinasi Nakes, Parimo Butuh 5 Ribu Dosis Vaksin

Laporan: Rafiq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post