Kamis, April 15, 2021

Ratusan Prajurit dan PNS Ikuti Vaksinasi Korem 132 Tadulako Sulawesi Tengah

Must read

Berita kota palu, gemasulawesi– Ratusan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) ikuti vaksinasi Korem 132 Tadulako, Sulawesi Tengah, tahap pertama.

“Tujuan dari dilaksanakannya¬† vaksinasi ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 di kalangan prajurit dan PNS,” ungkap Komandan Resor Militer (Danrem) 132 Tadulako Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Farid Makruf, saat pelaksanaan vaksinasi di Rumah Sakit (RS) Wirabuana Palu, Sabtu 6 Maret 2021.

Ia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Korem 132 Tadulako, Sulawesi Tengah, berdasarkan perintah Kepala Staf Angkatan Darat atau KASAD.

Pelaksanaan vaksinasi Korem 132 Tadulako, Sulawesi Tengah kata dia, sudah melalui tahapan-tahapan. Misalnya, pendaftaran peserta vaksin, pengecekan tekanan darah, suhu tubuh dan screning.

Baca juga: Ini Target Penerima Vaksin Covid 19 Sulteng

Vaksin sinovac pada pelaksanaan vaksinasi Korem 132 Tadulako Sulawesi Tengah kata dia, telah diuji klinis. Serta, sudah dikeluarkannya  label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Sehingga, warga tidak perlu khawatir dan ragu untuk melakukan vaksinasi. Sebab, dapat dipastikan ini jelas aman dan halal,” sebutnya.

Baca juga: Sulawesi Tengah Target Vaksinasi 23 Ribu Nakes Selesai Maret 2021

Selain itu, ia juga mengimbau kepada para Babinsa ataupun personil TNI, khususnya jajaran Korem. Untuk selalu mensosialisasikan kepada warga tentang pentingnya vaksinasi ini.

“Karena dengan melakukan vaksin sangat berdampak baik seperti imunitas tubuh meningkat dan serta terhindar dari yang namanya Covid 19,” tuturnya.

Terkait vaksin covid 19, pemerintah menerima kedatangan vaksin covid 19 tahap kelima dari Sinovac yang berjumlah 10 juta vaksin dalam bentuk bulk atau bahan baku.

Baca juga: Vaksinasi Nakes, Parimo Butuh 5 Ribu Dosis Vaksin

Diketahui, 10 juta dosis vaksin covid 19 selanjutnya akan diproduksi PT Bio Farma. Dan diperkirakan menghasilkan 8 juta dosis vaksin jadi, yang diperuntukkan bagi petugas layanan publik dan masyarakat lanjut usia (lansia).

Tercatat dengan kehadiran 10 juta vaksin ini, maka total vaksin dari Sinovac yang telah di terima menjadi 38 juta vaksin.

Ia menambahkan, usai vaksinasi Korem 132 Tadulako Sulawesi Tengah tahap pertama, pihaknya menunggu untuk pelaksanaan tahap kedua.

Baca juga: Polda Sulteng dan Korem 132 Tadulako Salurkan Sembako

Laporan: Aldi

- Advertisement -spot_img

More articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img