Kamis, April 15, 2021

Anleg DPRD dan Jurnalis Parigi Moutong Ikuti Vaksinasi Covid

Must read

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Puluhan Anleg DPRD dan jurnalis Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, ikuti vaksinasi covid 19 tahap pertama.

“Vaksinasi covid 19 yang dilaksanakan DPRD adalah contoh untuk warga. Vaksinasi ini tidak seperti isu yang beredar, yang disebut tidak baik,” ungkap Wakil Ketua I DPRD Parigi Moutong, Faisan Badja, saat pelaksanaan vaksinasi di DPRD, Kamis 18 Maret 2021.

Sebagai wakil rakyat kata dia, DPRD mempunyai tugas untuk memberikan keyakinan atau contoh kepada masyarakat akan pentingnya melakukan vaksinasi covid 19.

Terbukti, setelah melakukan vaksinasi covid 19 bersama Forkompimda beberapa waktu lalu, dia mengaku tidak mengalami gejala apa pun.

Baca juga: Berita Parigi Moutong

“Vaksin Sinovac ini baik. Jadi, tidak benar kalau ada yang mengatakan Vaksin Sinovac memberikan dampak yang buruk seperti yang banyak beredar di media sosial. Itu hoax,” tegasnya.

Kemudian, vaksinasi covid 19 ini diperuntukan khusus bagi 38 Anleg DPRD Parigi Moutong. Namun, ada beberapa orang anggota yang tidak dapat divaksin, karena memiliki penyakit bawaan.

Selain itu, ada juga Anleg DPRD belum sempat divaksin covid 19. Sebab, sedang menjalankan tugas partai. Namun, mereka belum sempat divaksin nantinya tetap melakukan vaksinasi.

“Tetap akan divaksin. Apakah melakukan vaksinasi di Kantor DPRD kembali atau dengan mendatangi Kantor Dinas Kesehatan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Parigi Moutong, Arifin Daeng Palalo mengaku, tidak merasakan gejala-gejala apapun setelah disuntikan vaksin sinovac itu.

“Hingga detik ini, kondisi masih tetap seperti sebelum saya divaksin. Dan semuanya berjalan dengan baik,” sebutnya.

Terpisah, Kepala Seksi Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Parigi Moutong, Ni Made Muliani S.KM mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan hari ini melibatkan sebanyak 38 Anleg DPRD bersama dengan beberapa jurnalis.

“Baru sekitar 10 Anleg ikuti vaksinasi covid 19 bersama jurnalis Parigi Moutong. Dua diantaranya belum bisa disuntikan vaksin karena tekanan darahnya tinggi,” jelasnya.

Ia menambahkan, dua orang Anleg DPRD Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, yang belum sempat ikuti vaksinasi covid 19, dianggap ditunda. Menunggu tekanan darahnya sudah turun untuk bisa dilakukan penyuntikan.

Baca juga: Pukul Jurnalis, Organisasi Pers Palu Kecam Polisi

Laporan: Aldi

- Advertisement -spot_img

More articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img