Banner Disperindag 2021 (1365x260)

Vaksinasi Bagi Keluarga Pekerja Bangun Herd Imunity di Pabrik dan Rumah Tangga

Vaksinasi Bagi Keluarga Pekerja Bangun Herd Imunity di Pabrik dan Rumah Tangga

Gemasulawesi– Sekjen DPP K-Sarbumusi Eko Darwanto menyebut vaksinasi bagi keluarga pekerja, bangun herd imunity di pabrik dan rumah tangga.

“Vaksinasi ini, herd immunity-nya bisa kita bangun melalui dua sisi,” kata Eko.

Eko berharap, pemerintah melalui Kemnaker dapat memberi penegasan terhadap serikat pekerja untuk mengadakan vaksinasi bagi keluarga pekerja.

Baca juga: Profesor Oxford: Orang Divaksin 25 Kali Lebih Kecil Terkena Varian Delta

“Saya rasa target dari pemerintah untuk menjalankan industri yang bebas dari Covid19 insya Allah bisa tercapai,” ucapnya.

Ia menyebut, program vaksinasi bagi keluarga pekerja ini bukan hanya ditentukan pekerja di tempat kerja, tetapi juga yang bekerja dari rumah.

Baca juga: Jamaah Umrah Indonesia Wajib Penuhi Syarat dari Arab Saudi

Kemnaker bangga FSPPG gelar vaksinasi covid19 bagi keluarga pekerja

Kemnaker melalui Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI-Jamsos) Indah Anggoro Putri bangga kepada Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG) K-Sarbumusi melaksanakan vaksinasi bagi keluarga pekerja serta penduduk sekitar.

“Hari ini saya menyaksikan secara langsung proses vaksin diinisiasi FSPPG K-Sarbumusi dengan memprioritaskan keluarga pekerja Panasonic Gobel,” kata Putri.

Baca juga: Ini Empat Program Kemnaker Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional

Inisiatif itu disebut sesuai dengan arahan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, yang mendorong Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB) perusahaan agar mengupayakan vaksin bagi pekerja dan keluarganya. Sehingga terbentuk herd imunity.

Selain lewat perusahaan, vaksinasi bagi pekerja atau serikat pekerja juga dapat dilakukan melalui perusahaan bekerja sama dengan Kadin.

“Meningkatkan kekebalan komunitas bukan hanya pekerjaan pemerintah, namun juga diperlukan kontribusi pengusaha dan SP/SB,” ucapnya.

Baca juga: Amerika Serikat Siap Hadapi Covid 19 Varian Delta

Lebih lanjut, Putri mengajak pekerja untuk ikhtiar melawan Covid19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan ketat, baik di tempat kerja maupun di lingkungan masyarakat.

Vaksinasi itu sendiri dilaksanakan di BLK Komuniras FSPPG-K Sarbumusi, Cipayung, Jakarta Timur pada Sabtu 21 Agustus 2021 dengan diikuti 500 orang keluarga buruh Panasonic Gobel. (**)

Baca juga: DPP FPI Akan Tempuh Jalur Hukum Melapor ke Komnas HAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post