Ustadz Das’ad Latif Hadiri Acara Tabligh Akbar Kabupaten Parigi Moutong

waktu baca 2 menit

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Ustadz Das’ad Latif hadiri acara halal bihalal sekaligus dirangkai dengan acara tabligh akbar yang dilaksanakan oleh Pimpinanan Wilayah Dewan Mesjid Indonesia (PW DMI) Provinsi Sulawesi Tengah bekerja sama dengan Pimpinan Daerah DMI Kabupaten Parigi Moutong.

Acara dipadati dengan ribuan warga dari berbagai desa di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, yang antusias mengikuti acara tabligh akbar dan halal bihalal tersebut.

Dikesempatan itu Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Nilam Sari Lawira melakukan sambutan pembukaan di acara halal bihal yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia, Provinsi Sulawesi Tengah, yang bekerjasama dengan Pimpinan Daerah DMI Kabupaten Parigi Moutong.

“Suatu kebanggaan bagi kami bisa berada di sini bersama masyarakat Kabupaten Parigi Moutong,” kata Ketua DPRD Sulawesi Tengah Nilam Sari Lawira dalam sambutannya tentang halalbihalal dan tablig akbar dari Desa Paranggi, Kecamatan Ampibabo, pada hari Selasa 31 Mei 2022.

418 Pejabat Fungsional Pemprov Sulawesi Tengah Dilantik Gubernur

Halalbihal dan Tabligh Akbar dilakukan berkat kerja sama antara PW DMI Sulawesi Tengah bekerja sama dengan PD DMI Kabupaten Parigi Moutong dan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Nilam Sari Lawira.

Ia mengatakan bahwa halal bihalal bertujuan untuk mempererat hubungan antar sesama manusia, sehingga tercipta tatanan sosial yang baik.

Nilam Sari Lawira juga berharap kehadiran Ustadz Das’ad Latif dapat dimanfaatkan oleh jamaah yang hadir untuk mendengar dan belajar dari pesan-pesan dakwah yang disampaikan.

“Masyarakat hendaknya menyimak dengan seksama pesan-pesan dakwah yang disampaikan oleh Ustadz Das’ad Latif. Rugi bagi kita jika tidak mengambil hikmah dari pesan-pesan dakwah yang disampaikan oleh Ustadz,” jelasnya.

Di hadapan ribuan umat Islam, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Nilam Sari Lawira meminta doa dan dukungan agar amanah yang diberikan masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik.

Ketua PW DMI Sulawesi Tengah, Ahmad M. Ali, berharap antusias besar masyarakat untuk mengikuti halal bihalal dan tablig akbar akan berdampak langsung pada tumbuhnya pemahaman Islam.

Pesan-pesan dakwah Islam yang disampaikan oleh Ustadz Das’ad Latif, tidak sia-sia, melaikan sebaliknya telah memberikan dampak positif bagi keyakinan dan pemahaman Islam, yang berdampak langsung pada perilaku secara sosial keagamaan.

Ustadz Das’ad Latif dalam ceramahnya mengingatkan warga akan pentingnya shalat.

“Tetap jaga doa dan semangat. Tata krama yang baik antara lain memaafkan dan meminta maaf,” ucap Ustadz Das’ad Latif. (*)

Baca: Terdakwa Kasus Pelanggaran UU ITE Adam Deni Divonis 8 Tahun Penjara

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.