fbpx

Ustadz Abdul Somad Unggah Foto Dan Video Ditahan Imigrasi Singapura

waktu baca 2 menit

Nasional, gemasulawesi – Ustadz Abdul Somad unggah foto dan video saat ditahan imigrasi Singapura yang mengejutkan warga net karena dalam unggahan itu Ustadz Abdul Somad digambarkan sedang berada di ruangan kecil dengan luas 1×2 bak dikurung seperti dalam penjara.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ustadz Abdul Somad dalam keterangannya bahwa dia ditahan saat berada di imigrasi Singapura. Dan kondisi yang dia unggah itu adalah saat sebelum dia dideportasi dari Singapura.

“UAS di ruangan 1×2 meter itu seperti penjara imigran, sebelum dia dideportasi dari Singapura,” tulis UAS di akun Instagram-nya dikutip VIVA pada Selasa, 17 Mei 2022.

UAS juga mengatakan, penceramah terkenal itu tidak menjelaskan secara rinci. Dia hanya mengatakan bahwa cerita lengkapnya akan diunggah dalam wawancara di salah satu saluran YouTube Bernama Hai Guys Official.

Meski tidak dijelaskan lebih lanjut apa yang sebenarnya terjadi, banyak warganet yang memberikan dukungannya kepada Ustadz ternama tersebut.

“Insya Allah, Allah selalu melindungi tuan guru dengan caraNYA… Sabar…’ tulis salah satu warga net.

Saat itu, kata Ustadz Abdul Somad, dirinya ditemani seorang temannya yang sedang membawa keluarga dan anak-anaknya untuk berlibur.

Baca: Bupati Sigi Mohamad Irwan Akan Tingkatkan Daya Saing Potensi Daerah

Lebih lanjut UAS menjelaskan alasan deportasi tersebut tidak bisa dijelaskan oleh petugas imigrasi Singapura. ia juga ingin meminta penjelasan dari Duta Besar Singapura di Jakarta terkait mengapa dia dideportasi.

“Itu yang tidak bisa mereka jelaskan. Jadi petugas imigrasi tidak bisa menjelaskannya. Jadi siapa pun yang bisa menjelaskannya, mungkin duta besar Singapura di Jakarta, harus menjelaskan kepada kami mengapa pemerintah anda mendeportasi kami? apakah karna ISIS? atau narkoba? itu perlu dijelaskan,” ucap Ustadz Abdul Somad. (*)

Baca: Pengedar Narkoba Makassar Tewas Usai Ditangkap Polisi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.