Update Virus Corona Sulawesi Tengah 27 Maret 2020, Satu ODP Baru

Update Virus Corona Sulawesi Tengah 27 Maret 2020, Satu ODP Baru
ilustrasi virus corona

Sulawesi tengah, gemasulawesi.comDinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengeluarkan update virus corona Sulawesi Tengah 27 Maret 2020.

Dari update virus corona Sulawesi Tengah terkini pukul 15.00 WITA 27 Maret 2020, satu orang kasus baru ODP dari Kabupaten Banggai.

Read More

Sehingga, total keseluruhan ODP virus corona Sulawesi Tengah menjadi 42 orang. Dan jumlah PDP mencapai 18 orang.

Dari 18 PDP virus corona, lima diantaranya dinyatakan negatif, dan satu orang positif. Dan 12 orang masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium. Pasien itu masih dalam pengawasan di rumah sakit.

Kemudian, 39 orang dari 42 ODP, hingga saat ini masih dalam pemantauan petugas kesehatan di rumah masing-masing. Sedangkan tiga lainnya telah selesai pemantauan.

Peta sebaran virus corona di Sulawesi Tengah hingga saat ini sebagai berikut, Kabupaten Banggai dengan tujuh ODP dan satu PDP. Donggala sejumlah enam ODP, Morowali Utara delapan ODP dan Tiga PDP.

Selanjutnya, Parigi Moutong dengan tujuh ODP, Kabupaten Poso sejumlah tiga ODP. Sedangkan, Sigi terdata satu ODP dan dua PDP.

Kabupaten Tojo Una-Una empat ODP dan dua PDP (satu negatif). Kemudian, Tolitoli satu orang PDP (satu negatif).

Terakhir, Kota Palu dengan enam ODP dan sembilan PDP (tiga negatif dan satu positif)

Baca juga: Pasien Positif Corona Kota Palu Berangsur Membaik

Sebelumnya, seorang warga di Provinsi Sulawesi Tengah dinyatakan positif virus corona alias Covid-19.

Informasi itu diperoleh dari website resmi pemerintah covid19.go.id update data kasus Covid19 di Indonesia per tanggal 26 maret 2020.

Secara keseluruhan, jumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona (Covid19) bertambah menjadi 893 orang pada Kamis 26 Maret 2020.

Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 78 orang, dengan jumlah yang sembuh 35 orang. Ada penambahan kasus kematian akibat Covid-19 dari hari sebelumnya. Kasus kematian penambahan 20 kasus.

Terdapat penambahan kasus konfirmasi positif kurang lebih 103 orang. Dan 780 orang dalam perawatan.

Sementara itu, terkait informasi kasus positif virus corona yang terkonfirmasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat, Kadis Kesehatan Kota Palu, dr Husaema membenarkan hal itu.

“Penyampaiannya dari Kementerian ke Kadinkes Provinsi Sulawesi Tengah satu orang berumur 61 tahun positif virus corona,” jelasnya, dikutip dari KabarLuwuk.com.

Pasien positif corona itu dikabarkan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Palu.

Baca juga: Pemda Parigi Moutong Melarang Timbun Bahan Pokok dan Masker

Laporan: Muhammad Rafii

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.