Upaya Penurunan Angka Stunting, Pemkab Parigi Moutong Optimis Juara

waktu baca 2 menit
(Foto Istimewa)

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Upaya penurunan angka Stunting, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong, optimis bisa meraih juara se Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hal itu diungkapkan Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu, pada hari Jum’at 03 Juni 2022.

“Mulai hari ini, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan menyusun laporan dan inovasi aksi konvergensi pengurangan stunting yang selanjutnya akan disampaikan kepada tim penilai,” kata Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu, pada hari Jumat 03 Juni 2022.

Ia berharap OPD teknis dapat menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk penilaian dan tetap berkoordinasi dengan Bappalitbangda selaku koordinator kegiatan ini.

Baca: 9 Rekomendasi Wisata Banda Aceh

Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu juga menjelaskan, agar saat ini untuk bekerjasama demi meraih yang terbaik buat daerah, dan diharapkan untuk melakukan semua pengecekan persiapan yang diperlukan agar bisa sukses.

Dikatakannya, dalam kegiatan ini, semua kecamatan yang terdekat harus dilibatkan bersama TP PKK Kabupaten dan TP PKK kecamatan. Sebab kabupaten yang akan dievaluasi juga dapat menyiapkan pameran/booth untuk melihat presentasi yang akan dievaluasi oleh kabupaten non locus sebagai peserta peninjau yang memiliki hak untuk menilai.

Sedangkan desa stunting yang akan dikunjungi tim panelis dan peserta peninjau yaitu Desa Parigimpu’u, Kecamatan Parigi Barat.

“Saya berharap Camat Parigi Barat agar mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dan mengkoordinasikan kegiatan ini dengan para tokoh adat dan selalu berkoordinasi dengan Bappalitbangda.” ucapnya.

Ia Optimis, Parigi Moutong bisa meraih peringkat pertama pada penilaian kinerja aksi upaya penurunan angka stunting tingkat Provinsi se Sulawesi Tengah. (*)

Baca: Dituding Belum Bayar Arisan Artis Krisna Mukti Dilaporkan ke Polisi

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.