Banner Disperindag 2021 (1365x260)

Upacara HUT RI Kota Palu Berlangsung Khidmat

Upacara HUT RI Kota Palu Berlangsung Khitmat
Foto: Pelaksanaan HUT RI di Kota Palu.

Gemasulawesi- Walikota Palu, H Hadianto Rasyid bertindak sebagai Inspektur upacara HUT RI ke 76 yang berlangsung khidmat di Kota Palu, Selasa 17 Agustus 2021. 

“Kita sangat terharu meskipun di tengah pandemi covid19. Semoga dengan perayaan melalui pelaksanaan upacara hari ini dapat semakin memotivasi semangat kita untuk bersama-sama melawan covid19,” ungkap H Hadianto Rasyid, Selasa 17 Agustus 2021.

Upacara HUT RI Kota Palu berlangsung khidmat, meskipun dilaksanakan secara sederhana dengan Protokol kesehatan (Prokes) ketat, dikarenakan masih dalam kondisi pandemi covid19.

Baca juga: Sekda Parigi Moutong Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke 76

Menurut Walikota, para Paskibraka yakni tim Soekarno bertugas pada pelaksanaan upacara HUT RI Kota Palu. Mereka dinilai telah bekerja dengan sangat baik.

Dia berharap, upacara peringatan HUT RI menjadi momentum bagi Indonesia, khususnya kota Palu untuk merdeka dari pandemi covid19.

Baca juga: 

Pada kegiatan upacara peringatan HUT RI Kota Palu itu, dia pun menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat atas pembatasan dilakukan.

Sehingga, tidak semua bisa melaksanakan upacara bendera merah putih secara langsung, termasuk orang tua para Paskibraka yang tadinya sudah menerima undangan, namun terpaksa dibatalkan untuk hadir langsung.

“Moga-moga kita tetap bisa bersama-sama menangkap semangat 17 Agustus ini dan tidak lupa mengingat, kemerdekaan ini adalah hasil perjuangan keras serta kuat bahkan penuh pengorbanan, bukan hanya air mata namun juga darah, nyawa diberikan demi kemerdekaan RI,” ungkapnya.

Dia juga berharap, semoga semangat kemerdekaan senantiasa terpatri dalam diri masing-masing, agar bisa bersama menjaga hasil kemerdekaan ini. Dan melakukan berbagai upaya untuk daerah yang semakin baik.

Pemkot Palu Gelar Upacara HUT RI Secara Virtual

Sebelumnya, Pemkot Palu akan tetap menggelar upacara peringatan HUT RI secara virtual di halaman kantor Wali Kota Palu, Selasa 16 Agustus 2021.

“Postingan ini juga sebagai ralat kami atas postingan sebelumnya tentang pembatalan upacara, dengan ini telah kami ralat menjadi pembatalan undangan upacara,” mengutip postingan di group Info Kota Palu, Senin 16 Agustus 2021.

Padahal, sebelumnya Pemkot telah memberikan surat undangan bagi para peserta upacara, dengan maksud menghadiri secara langsung kegiatan itu.

Namun, diralat kembali dengan menerbitkan pembatalan dalam surat edaran Wali Kota Palu, Nomor : 12/1335/Humas/2021 tanggal 16 Agustus 2021 tersebar di berbagai group media sosial.

Dalam surat pembatalan ditujukan untuk Kepala OPD, Camat dan Lurah serta orang tua anggota Paskibraka Kota Palu. Dilakukan sehubungan dengan penetapan PPKM level empat. Dan memperhatikan situasi pandemi covid19 terus mengalami peningkatan di Kota Palu.

Selain itu, surat edaran pembatalan ditandatangani Walikota Palu, H Hadianto Rasyid mengharapkan kepada seluruh pihak untuk tetap mengikuti HUT RI secara virtual. (***)

Baca juga: Pemkot Palu Gelar Upacara HUT RI Secara Virtual

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post