fbpx

Ujian Bagi Honorer Parigi Moutong Bagian Dari Evaluasi Kinerja

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Sekda Parigi Moutong, Zulfinasran Achmad. (dok. gemasulawesi.com)

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi- Ujian tertulis dan wawasan bagi honorer di Kabupaten Parigi moutong dimaksudkan untuk mengukur kinerja bukan merumahkan.

“Tujuannya untuk mengevaluasi kinerja jadi bukan merumahkan. Hanya saja dalam prosesnya jika ada yang berkinerja buruk kembali ke OPD nya masing-masing apakah akan melanjutkan kontrak kerja atau tidak dengan yang bersangkutan,” terang Sekda Parigi moutong, Zulfinasran Achmad kepada gemasulawesi belum lama ini.

Baca: DPRD Parigi Moutong Tanya Kesiapan Perampingan Perangkat Daerah

Ia menjelaskan, seluruh honorer adalah tenaga kontrak berbatas waktu setahun, setiap akhir tahun akan dilakukan evaluasi.

Jika kemudian kata dia, saat evaluasi dilakukan OPD terkait dianggap berkinerja bagus tentu kontrak akan diperpanjang.

Baca: Pegawai Honorer Terjaring OTT Pungli SKGR Tanah di Riau

“OPD tentu tidak akan merumahkan jika berkinerja baik. Sementara bagi yang berkinerja buruk seperti jarang masuk kerja atau tidak memiliki pengetahuan memadai terkait kerja-kerjanya tentu akan sulit mendapatkan perpanjangan kontrak kerja,” ungkapnya.

Mengenai sistem penilaian ujian honorer di Parigi moutong diserahkan sepenuhnya kepada OPD terkait, mengingat OPD lebih memahami kriteria tenaga kontrak yang dibutuhkan.

Baca: KemenpanRB Temukan Surat Pengangkatan Honorer Palsu

Evaluasi kinerja juga kata Zulfinasran, bukan hanya berlaku pada honorer, tetapi juga diberlakukan kepada ASN di Kabupaten Parigi moutong.

“Mereka akan kita evaluasi kinerjanya melalui aplikasi E-Kinerja. Jika berkinerja buruk maka akan ada sanksi seperti tidak menerima TPP atau teguran dan sanksi lainnya,” tegasnya.

Ia berharap, dengan langkah-langkah ini bisa lebih meningkatkan kualitas pegawai di Parigi moutong baik itu honorer maupun ASN. (fan)

Baca: Parigi Moutong Belum Miliki Tim Penilai Kredit Kenaikan Pangkat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.