20 Senjata Api Anggota Polres Parigi Moutong Diambil Sampel Uji Balistik

waktu baca 2 menit

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi.com- Polda Sulawesi tengah (Sulteng) kembali menyita lima pucuk senjata api milik anggota Polres Parigi Moutong. Dalam investigasi terkait kasus penembakan yang mengakibatkan tewasnya salah seorang pendemo tolak tambang di Kecamatan Tinombo Selatan Bernama Erfaldi, Polda Sulteng sudah menyita total 20 pucuk senjata api untuk diambil sampel uji balistik.

Baca: Polda Sulteng Usut Dugaan Anggota Langgar SOP di Parigi Moutong

Kabid Humas Polda Sulteng, Didik Supranoto, Selasa, 15 Februari 2022, dalam konfrensi persnya di Makopolres Parigi Moutong mengatakan, ketambahan lima pucuk senjata api yang akan di uji balistik milik anggota polres Parigi Moutong.

Baca: Kemendag Perketat Pengawasan Pada Perdagangan Aset Kripto

“Untuk yang menjalani pemeriksaan tetap masih 17 anggota Polres Parigi Moutong, dan 20 pucuk senjata api itu sudah diambil sampelnya oleh tim Labfor,” ungkapnya.

Lanjut dia, dari masing-masing pucuk senjata api tersebut telah diambil sample tiga proyektil, sehingga total sampel ada 60 proyektil.

Baca: Satu Aktivis Peserta Demo di Parigi Moutong Diduga Tewas Tertembak

Ia menjelaskan, 60 proyektil tersebut lah yang akan dicocokkan dengan proyektil yang telah ditemukan di TKP.

“Ini laporan kami terkait perkembangan kasus meninggalnya salah seorang warga yang tewas tertembak di Tinombo selatan,” terangnya.

Selanjutnya Didik mengatakan, terkait tersebut sudah dikeluarkan Laporan Polisi (LP), karena perbuatan pidana sudah ada dengan adanya korban jiwa.

Baca: Kepolisian Ambil Sikap Tegas Bubarkan Pendemo di Parigi Moutong

Sementara untuk tersangkanya kata dia, masih sedang dalam proses penyelidikan.

“Kita menunggu hasil uji balistik, kalau ada yang cocok, siapa pemegangnya baru kemudian akan kami sampaikan kembali perkembangannya,” ungkapnya.

Kemudian telah ditemukan barang bukti lain yakni, satu proyektil, tiga selongsong peluru terfiri dari satu ref, satu hf dan satu selongsong lagi gas air mata. (fan)

Baca: Ribuan Massa Kembali Menggelar Aksi Demo Tolak Tambang di Kasimbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.