Tunda Layanan Transportasi, Gubernur Sulawesi Tengah Surati Menhub

  • Whatsapp
Tunda Layanan Transportasi, Gubernur Sulawesi Tengah Surati Menhub Sulteng Kota Palu Parigi Moutong
Ilustrasi Moda Transportasi.

Berita sulawesi tengah, gemasulawesiGubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) meminta penundaan layanan moda transportasi dari dan ke Sulteng. Apa alasan yang mendasari permintaan itu?

Permintaan penundaan layanan transportasi dari Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola itu ditujukan kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dengan nomor surat nomor 560/260/Dis.Hub 8 Mei 2020.

Bacaan Lainnya

Permintaan penundaan layanan transportasi Sulawesi Tengah, didasarkan atas pernyataan Menteri Budi Karya Sumadi terkait operasional moda transportasi baik darat, laut maupun udara, akan mulai beroperasi 7 Mei 2020. Katanya, penjabaran itu adalah turunan dari Peraturan Menteri Nomor 25 Tahun 2020 tentang pengendalian transportasi selama musim mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona.

Gubernur Sulawesi Tengah memiliki alasan kuat meminta penundaan itu. Menurutnya, kondisi pandemi virus corona di Sulawesi Tengah sedang mengalami puncak penyebaran dengan melihat data yang ada sesuai laporan Gugus Tugas Pencegahan Pandemi Virus Corona Sulawesi Tengah.

Meledak, seperti itulah kondisi terkonfirmasi positif virus corona Sulawesi Tengah tembus 75 orang. Hanya dalam waktu sekitar dua bulan sejak kasus pertama, jumlahnya sangat melonjak dengan pesat.

Data terkini Pusdatina Sulawesi Tengah, terkonfirmasi positif virus corona Sulawesi Tengah, terakhir kembali bertambah lima orang asal dari Kabupaten Buol dan Tolitoli. Menurut data 6 Mei 2020, sebaran tambahan positif virus corona berasal dari Kabupaten Tolitoli dan Banggai Kepulauan.

Jubir penanganan virus corona Sulawesi Tengah mengatakan terdapat penambahan lima orang terkonfirmasi positif virus corona. Lima orang positif virus corona itu empat diantaranya berasal dari Kabupaten Tolitoli dan satu lainnya dari Banggai Kepulauan.

Alasan lain Gubernur Sulawesi Tengah minta penundaan layanan moda transportasi adalah Pemprov Sulawesi Tengah saat ini sedang berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah penyebaran pandemi virus corona agar tidak meluas ke seluruh kabupaten dan kota.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.