Ini Rekomendasi Tujuan Wisata di Indonesia Bagi Pencinta Traveling

waktu baca 3 menit

Kupas tuntas, gemasulawesi – Traveling atau perjalanan menjadi hobi banyak orang di Indonesia. Traveling bisa menuju kemana saja, entah ke beberapa tempat wisata di Indonesia ataupun ke luar negeri. Traveling biasanya dilakukan oleh orang – orang disaat liburan sekolah atau liburan kerja. 

Mengapa sih traveling terasa begitu menyenangkan? Tentu saja karena traveling memberikan banyak manfaat untuk orang yang hobi melakukannya. Contohnya seperti membuat pikiran rileks, membiarkan tubuh beristirahat dari pekerjaan, dan untuk menikmati keindahan tujuan traveling nanti. Biasanya traveling juga menjadi bentuk reward kepada diri sendiri yang telah berusaha keras dalam bekerja.

Tak heran banyak orang yang suka melakukan kegiatan traveling ini. Kebanyakan orang juga mengatakan bahwa traveling lebih baik dilakukan sekalian ke luar negeri karena tujuan wisata di luar negeri banyak yang bagus dan indah. Namun, siapa bilang tempat wisata di Indonesia tidak bagus dan indah? Bagi traveler yang ingin sekedar berlibur atau mengunjungi segala tempat wisata maka jangan lewatkan beberapa tempat wisata yang ada di Indonesia yang sudah terkenal dengan keindahannya hingga membuat hati tenang.

Ini dia rekomendasi tempat wisata di Indonesia untuk traveling yang harus dikunjungi

  1. Taman Nasional Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Taman Nasional Wakatobi, siapa sih yang tidak tahu taman nasional ini? Namanya sudah terkenal sampai luar negeri karena Taman Nasional Wakatobi termasuk salah satu warisan dunia yang disahkan oleh UNESCO pada tahun 2005. Disini, orang – orang bisa melakukan kegiatan menyelam dengan spot terbaik serta menikmati kawasan terumbu karang. Selain itu flora dan fauna di Taman Nasional Wakatobi juga sangat beragam. Benar – benar keindahan alam yang komplit bukan?

  1. Beberapa tempat wisata hiburan, Malang

Traveling tak hanya dilakukan ke tempat wisata di Indonesia yang bernuansa alam saja. Traveling juga bisa dilakukan ke tempat wisata hiburan seperti di Malang. Malang sering menjadi kota dengan banyak pengunjung di musim liburan karena banyak yang tertarik dengan wisata hiburan disana. Wisata hiburan yang ada di Malang antara lain seperti BNS (Batu Night Spectacular) Jatim Park atau Jawa Timur Park mulai dari Jatim Park 1, Jatim Park 2 hingga Jatim Park 3. 

Traveling ke Malang juga tidak menghabiskan terlalu banyak biaya karena tiket masuk ke wisata hiburan cukup terjangkau. 

  1. Pura Tanah Lot, Bali

Bali terkenal dengan pantai kuta yang menyediakan view sunset terindah. Sehingga tak hanya traveler Indonesia yang datang kemari, tapi juga di berbagai negara. Tapi kalau ke Bali, jangan lupa untuk mampir ke wisata lain yang ada ya seperti wisata budaya.  Bali memiliki objek wisata budaya yang wajib dikunjungi seperti Pura Tanah Lot. Di Bali jangan hanya menikmati sunset tapi nikmati pula beberapa pertunjukan tari tradisional bali seperti tari kecak dan lain sebagainya.

  1. Puncak JayaWijaya, Papua

Satu – satunya tempat bersalju di Indonesia, dimana lagi kalau bukan di Puncak JayaWijaya Papua ini. Tidak perlu ke luar negeri untuk merasakan dinginnya salju, traveling saja ke Puncak JayaWijaya yang merupakan salah satu dari 7 gunung dengan puncak tertinggi di dunia.

Itulah rekomendasi tempat wisata di Indonesia yang wajib dikunjungi saat traveling. Tunggu apalagi? Kemas barang dan masukkan ke dalam tas. Siapkan apa yang diperlukan untuk melakukan traveling dan coba kunjungi rekomendasi tempat – tempat diatas. Dijamin traveling akan terasa seru dan sangat berkesan. (*/Fan)

Baca: 20 Daftar Tempat Wisata di Manado yang Harus Kamu Kunjungi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.