Traveling, Wajib Kunjungi Wisata Pantai Karosondaya di Parigi Moutong

  • Whatsapp
Traveling, Wajib Kunjungi Wisata Pantai Karosondaya di Parigi Moutong
Spot Wisata Alam Parigi Moutong (Foto: Picuki.com)

Parigi moutong, gemasulawesi.com Bagi masyarakat yang hobi traveling, wajib berkunjung ke objek wisata Pantai Karosondaya Teluk Tambu yang terletak di Desa Sausu Tambu Kecamatan Sausu Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

Selain menyajikan pesona yang tak kalah menarik dengan lokasi wisata lainnya, objek wisata pantai Karosondaya Teluk Tambu juga menyajikan keindahan bawah laut.

Bacaan Lainnya

Sehingga, bagi masyarakat yang hobi melakukan Diving wajib mencoba keindahan bawah laut disekitar lokasi objek wisata tersebut.

Ditambah lagi, lokasi objek wisata tersebut juga memiliki kawasan terumbu karang yang dikenal dengan sebutan Batu Timbul.

Khusus pengunjung yang hobi mancing, objek wisata pantai tersebut juga tersedia spot-spot yang dapat memacu adrenalin ketika mendapatkan sambaran ikan atau strike.

Ada yang tak kalah menarik, di lokasi objek wisata pantai tersebut tersedia wisata mangrove.

Pengunjung dimanjakan ketika melihat deretan pohon mangrove berbagai jenis hanya dengan menyusuri jembatan yang terbuat dari batang bambu.

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung harus menempuh jarak kurang lebih 70 Km dari Kota Parigi ke Kecamatan Sausu.

Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menempuh jarak kurang lebih 18 Km dari ibu kota Kecamatan Sausu menuju Desa Sausu Tambu.

Ketika tiba di Desa Sausu Tambu, perjalanan harus dilanjutkan dengan menggunakan perahu yang telah disediakan oleh pengelola objek wisata pantai Karosondaya Teluk Tambu.

Khusus melakukan penyebrangan yang hanya berjarak sekitar 50 meter hanya cukup merogoh uang senilai Rp10 Ribu untuk biaya pulang pergi.

Menurut Moh. Rusmin selaku Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kabupaten Parigi Moutong, sejak dibukanya objek wisata pantai Karosondaya Teluk Tambu tersebut sangat banyak pengunjung yang datang.

Tidak hanya masyarakat lokal saja, pengunjung yang datang ke objek wisata pantai tersebut juga berasal dari luar Kabupaten Parigi Moutong.

Dari Kota Palu misalnya, ketika datang berkunjung memanfaatkannya untuk menginap.

“Di lokasi objek wisata pantai itu tersedia cotage untuk menginap. Diakhir pekan, objek wisata itu ramai dikunjungi,” pungkasnya.

Baca juga: Intervensi Stunting, Parigi Moutong Kaji Akses Pangan

Laporan: Roy L

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.