Trans PAD dan e-SiAP Dapat Menjadi Solusi Pengelolaan Pemerintahan Daerah


Trans PAD dan e-SiAP Disebut Bisa Menjadi Solusi Pengelolaan Pemerintahan Daerah
Peluncuran sistem Trans PAD dan e-SiAP Parimo (Foto: Ist)

Parimo, gemasulawesi.com Sistem Trans PAD dan e-SiAP Parigi moutong (Parimo) disebut bisa menjadi solusi pengelolaan pemerintahan daerah.

Pasalnya, pengelolaan pemerintahan daerah menuntut sistem yang dapat mengikuti perkembangan zaman. Sistem pengelolaan lebih dinamis mengikuti kemajuan teknologi dan serba digital.

“Saya merasa bangga dengan terciptanya sebuah inovasi yang bermanfaat bagi birokrasi dan masyarakat,” sambutan Wakil Bupati Parimo H Badrun Nggai, saat melaunching kegiatan Trans PAD dan e-SiAP Parigi Moutong, di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Parimo, Jumat, 27 September 2019.

Diketahui, sistem Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah (Trans PAD) dan sistem Informasi Arsip Dan Persuratan Sekretariat Daerah (e-SiAP) merupakan proyek perubahan Diklat Kepemimpinan (Pim) III Dian Pravitasari dan Wawan Yulianto.

Sistem Trans PAD proyek perubahan Diklat Pim III Dian Pravitasari dimentori langsung Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Parimo, Yusrin. Sedangkan Asisten Administrasi Umum Setda Parimo, Arman Maulana mementori proyek perubahan Diklat Pim III e-SiAP milik Wawan Yulianto.

Sistem Trans PAD dapat dijumpai pada situs resmi Pemda Parimo, sistem e-SiAP Parigi Moutong dapat ditemui pada link http://e-siap-parimo.com.

“Pengelolaan keuangan melalui Website Pemda sangat penting, agar masyarakat dengan mudah bisa membaca dan mengetahui informasi pengelolaan keuangan daerah. Sekarang sudah era digital dan semuanya serba online,” tegas Badrun Nggai.

Menurutnya, sistem aplikasi e-SiAP juga sangat bagus untuk diterapkan di semua OPD. Sehingga dalam pengiriman surat menyurat tidak perlu lagi memakai alat tulis, tinggal “Klik” melalui Laptop ataupun smartphone, sudah bisa kirim surat menyurat secara online.

Sementara itu, Wawan Yulianto mengatakan, tahapan launching proyek perubahan Diklat PIM telah selesai, tinggal menunggu tahapan berikutnya yaitu ujian.

Rencananya, pada Selasa, 8 Oktober 2019 pihaknya akan melaksanakan ujian pada proyek Diklat Pim III. Dan berharap semoga apa yang telah dirintis dapat berjalan sukses.

Menurut informasi, Wawan Yulianto dan Dian Pravitasari merupakan Pejabat Eselon III Pemda Parimo. Dan sementara mengikuti Diklat Pim III Angkatan XXII di Palu, Provinsi Sulawesi Tengah sejak tanggal 1 Juli hingga 10 Oktober 2019.

Laporan: Muhammad Rafii


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Gema

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Share via
Share this