Tracking, 12 Orang Rapid Test dan Tiga Uji Swab di Parimo

waktu baca 4 menit
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Parigi Moutong, Irwan SKM.

Berita parigi moutong, gemasulawesiTim gugus tugas penanganan virus corona Parigi Moutong atau Parimo Sulawesi Tengah (Sulteng) menyebut, dari hasil tracking 12 orang telah ikuti rapid test dan tiga uji Swab.

“Tracking dari tim surveillance, totalnya lima belas orang di Parimo sudah melakukan uji sampel rapid test dan uji swab terkait virus corona,” ungkap Jubir gugus tugas penanganan virus corona Parigi Moutong, Irwan SKM, di ruang kerjanya, Rabu 24 Juni 2020.  

Ia mengatakan, tim surveillance melakukan Swab test kepada tiga orang keluarga inti dari kluster pasien positif corona di Kecamatan Torue. Mereka telah kontak langsung dengan pasien KAS.

Namun, hingga saat ini masih menunggu hasil Swab dari kluster Kecamatan Torue hingga beberapa hari kedepan.

“Hasilnya tergantung dari laboratorium mana akan diujikan sampelnya. Apakah di Laboratorium Kota Palu atau di Makassar,” urainya.

Ia mengatakan, uji Swab akan dilakukan sebanyak dua kali dalam dua minggu. Semoga, hasilnya juga negatif.

Kemudian, yang di Kecamatan Balinggi walaupun masuk data Kota Palu namun karena ada yang sempat kontak itu sudah dilakukan rapid test sebanyak 12 orang dan hasilnya non raktif.

“Karena hasil rapid test 12 orang kluster Kecamatan Balinggi hasilnya negatif, maka tidal lagi dilakukan Swab test,” tuturnya.

Hingga saat ini, sudah ada tiga Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus corona menjalani perawatan di Diklat BKPSDM Parimo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.