Banner Disperindag 2021 (1365x260)

TP-PKK Sulawesi Tengah Beri Bantuan Warga Bantaran Sungai Lolu Utara-Besusu Tengah

TP-PKK Sulawesi Tengah Beri Bantuan Warga Bantaran Sungai Lolu Utara-Besusu Tengah
Foto: Pemberian Bantuan PKK di Kota Palu.

Gemasulawesi– TP-PKK Sulteng memberikan bantuan warga bantaran sungai Lolu Utara-Besusu Tengah. Bantuan berupa box kuliner, tujuan untuk meningkatkan perekonomian.

“Saya bersyukur bisa ada disini, untuk dapat membantu masyarakat di bantaran sungai Palu melalui pengadaan box kuliner,” ungkap Ketua TP-PKK Pemprov Sulteng, Hj. Vera Rompas Mastura, saat menyampaikan sambutannya, Kamis 26 Agustus 2021.

Menurut dia, pemberian bantuan warga bantaran sungai Lolu Utara-Besusu Tengah, terkhusus ibu-ibu di bantaran sungai, merupakan bentuk rasa simpati pihaknya. Sebab, kesulitan menghadapi tekanan ekonomi akibat pandemi Covid19.

Baca juga: TP PKK Parigi Moutong Monitoring Intervensi Stunting

Harapannya, bantuan warga bantaran sungai Lolu Utara-Besusu Tengah itu dapat meningkatkan perekonomian keluarga dalam aktivitas perkotaan di Kota Palu.

Bantuan warga bantaran sungai Lolu Utara-Besusu Tengah itu juga kata dia, sebagai bagian dari rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana gempa, serta tsunami tahun 2018.

“Insya Allah kita bisa menata bantaran sungai dan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan di lapangan seperti ini, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan, karena kalau bukan kesadaran sendiri pandemi Covid19 di Kota Palu tidak akan ada habisnya,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Palu, dr. Reni A. Lamadjido menyampaikan rasa syukurnya atas penyerahan bantuan itu kepada masyarakat.

Baca juga: Gubernur Sebut Potensi Pertanian Sangat Besar di Sulawesi Tengah

“Terima kasih kepada Ketua TP PKK Provinsi, ibu Hj. Rusdy mastura atas sumbangan enam unit kios-kios kecil kepada kami yang ada di kota Palu,” ucapnya.

Dia berharap bantuan tersebut, akan menjadisatu kawasan pariwisata indah, khususnya di bantaran sungai.

“Terakhir saya ingin berpesan kepada masyarakat di kota Palu sebagaimana yang dipesankan ibu Gubernur agar kita selalu mempertahankan protokol kesehatan melalui lima M, meskipun kasus Covid19 di Kota Palu, Alhamdulillah sudah mulai berangsur-angsur turun,” ujarnya.

Baca juga: Gubernur Sebut Potensi Pertanian Sangat Besar di Sulawesi Tengah

Bantuan dalam rangka pelaksanaan kegiatan bidang ekonomi kreatif dan pariwisata

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palu, DR Farid Rifai Yotolemba mengatakan, bantuan box kuliner dalam rangka pelaksanaan kegiatan bidang ekonomi kreatif dan pariwisata ditengah pandemi.

Itu merupakan ide penataan kuliner karena melihat keindahan panorama sungai dan gunung di bantaran sungai Kelurahan Lolu Utara dan Besusu Tengah.

“Ide pemetaan ini mendapat respon dari donatur, diantaranya dealer Honda, Yamaha, RM. Borobudur termasuk sumbangan langsung dari Ketua TP-PKK Provinsi Hj. Vera Rompas Mastura, serta donatur lainnya,” tuturnya.

Total bantuan dari donator sebanyak 16 unit box kuliner, enam diantaranya merupakan bantuan TP PKK Provinsi Sulteng. (***)

Baca juga: Lomba Kuliner Nusantara, Jurus Parimo Sulteng Tarik Animo Wisatawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post