fbpx

TNI AL Koarmada II Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa Mamuju

waktu baca 2 menit
(Foto Istimewa)

Berita Nasional, gemasulawesi – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Koarmada II kirim pasokan bantuan berupa bahan pangan, obat-obatan, selimut, dan perlengkapan kebersihan untuk pengungsi korban gempa di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Kepala Staf Komando Armada II Laksamana Pertama Rachmad Jayadi pada hari Sabtu 11 Juni 2022 memberangkatkan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Makassar 590, yang membawa bantuan untuk pengungsi korban gempa Mamuju, di Dermaga Komando Armada II di Surabaya.

KRI Makassar 590 memberikan bantuan berupa beras, mie instan, gula pasir, air mineral, selimut, popok bayi, serta perlengkapan kebersihan, sabun cuci, pasta gigi dan sikat gigi.

“TNI AL juga kirim tim medis dan bantuan obat-obatan yang dibutuhkan masyarakat Mamuju,” ucap Kepala Staf Koarmada II Laksamana Pertama Rachmad Rachmad usai memberangkatkan KRI Makassar 590.

Baca: Diduga 6 Oknum Pejabat Jual Beli Jabatan di Pemprov Sulawesi Tengah

Rachmad yang mewakili Panglima Komando Armada II Laksamana Muda Iwan Isnurwanto mengatakan, KRI Makassar 590 diperkirakan akan tiba di Kabupaten Mamuju dalam dua hari.

Ia juga menjelaskan, menurut pimpinan KSAL Laksamana Yudo Margono, TNI Angkatan Laut juga harus berperan aktif dalam upaya kemanusiaan pasca bencana.

“Ini juga termasuk juga tugas TNI, yaitu operasi militer selain perang,” ucapnya.

Gempa berkekuatan magnitudo 5,8 melanda sebagian wilayah di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, pada hari Rabu 08 Juni 2022 siang. Gempa dengan pusat gempa 43 kilometer barat daya Mamuju itu melukai banyak warga dan merusak rumah warga serta fasilitas umum. (*)

Baca: Intip 10 Tempat Wisata di Medan Favorit yang Harus Kamu Kunjungi!

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.