Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian Nelayan Hilang di Majene

waktu baca 2 menit
Ilustrasi Gambar

Berita Sulawesi Barat, gemasulawesi – Tim SAR gabungan menghentikan pencarian nelayan yang dilaporkan hilang Sabtu 09 Juli 2022, di perairan Cilallang, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat.

Muhammad Faturahman, Kepala Seksi Operasi Basarnas Kabupaten Mamuju, Jumat malam mengatakan, setelah tujuh hari tanpa hasil, tim SAR gabungan akhirnya menghentikan pencarian nelayan yang hilang.

“Pada Jumat malam sekitar pukul 18.00 WITA atau pada hari ke-7 setelah nelayan Bakri 41 tahun dilaporkan hilang, tim SAR gabungan menghentikan operasi pencarian tanpa hasil,” ucap Muhammad Faturahman.

Penghentian pencarian nelayan dilakukan lanjut Muhammad Faturahman, berdasarkan hasil analisa dan evaluasi teknis operasi SA dan tidak ditemukannya tanda-tanda keberadaan korban.

Baca: Desa Tertinggal Sulawesi Tengah Tersisa 17 Desa

Berdasarkan kesepakatan antara tim SAR gabungan dengan keluarga korban dan aparat setempat, korban dinyatakan hilang, operasi SAR dinyatakan ditutup dan disepakati untuk dihentikan.

“Unsur SAR yang terlibat akan dikembalikan ke instansi organisasi masing-masing. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan elemen SAR yang terlibat dalam pencarian ini,” ucap Muhammad Faturahman.

Namun, jika ada tanda-tanda bahwa nelayan yang hilang itu ditemukan, maka pencarian dapat dilanjutkan.

Ia mengatakan, pencarian bisa dilanjutkan jika ada tanda-tanda nelayan hilang.

Nelayan Bakri dilaporkan hilang oleh keluarganya saat hendak melaut sekitar pukul 05.00 WITA pada Sabtu pagi 09 Juli 2022. Kemudian pada pukul 09.00 WITA seorang nelayan lain menemukan perahu korban terombang-ambing di tengah laut dan langsung melaporkan kejadian tersebut.

Selain itu, tim rescue Basarnas Mamuju bersama Satgas Siaga Polewali Mandar, Polres Majene, Kodim 1401, BPBD, PMI, Majene PSC 119 dan Polewali Mandar, dengan dukungan masyarakat sekitar dan keluarga korban, melakukan pencarian di lokasi hilangnya nelayan itu. (*/Ikh)

Baca: Tak Hadir Rapat DPRD, Wabup Parigi Moutong Soroti Kepala OPD

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.