Tim SAR Cari Lansia 94 Tahun Hilang di Perkebunan Tonsea Lama

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Pencarian Korban HIlang Dalam Hutan (Ilustrasi Gambar)

Berita Sulawesi Utara, gemasulawesi – Tim SAR gabungan diturunkan melakukan pencarian salah seorang warga lansia 94 tahun yang hilang di perkebunan Tonsea Lama, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) manado, Moncedi mengatakan pihaknya pada Kamis 06 Agustus 2022 telah menerima informasi tentang kejadian yang membahayakan nyawa manusia di desa Tonsea Lama.

Seorang lanjut usia (lansia) bernama Korneles Sumuwang 94 tahun, warga Desa Tonsea Lama Jaga V, Kabupaten Minahasa. Pada Rabu 03 Agustus 2022 kakek sedang berkebun, namun hingga Kamis ini belum juga pulang ke rumah.

“Keluarga korban melaporkan kejadian ini ke aparat desa dan melaporkannya ke Basarnas,” ucap Moncedi.

Baca: Resep Telur Bumbu Bali, Enak Sangat Mudah Dibuat

Setelah menerima laporan, dia memerintahkan delapan anggota SAR gabungan untuk membawa peralatan pendukung untuk mencari korban.

Setibanya di lokasi, tim SAR gabungan berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan keluarga korban untuk meminta data korban guna membantu pencarian korban lansia berumur 94 tahun tersebut.

“Di lapangan, tim SAR gabungan Basarnas, TNI, Polri, RAPI, BPBD dan masyarakat sekitar melakukan pencarian korban hingga larut malam namun belum menemukan keberadaan korban,” ujarnya.

Saya berharap pada Jumat 05 Agustus 2022 seluruh anggota tim akan lebih intensif mencari korban. Mengingat korban sudah berusia lanjut, pihaknya memperkirakan masih berada di sekitar kebun.

Dengan dilanjutkannya pencarian pada Jumat 05 Agustus 2022, diharapkan seluruh potensi Basarnas dapat dimanfaatkan lebih intensif dalam pelaksanaan misi pencarian.

“Semakin banyak potensi yang terlibat, semakin cepat korban ditemukan,” katanya. (*/Ikh)

Baca: 16 Nelayan di Banggai Laut Ditangkap Mengunakan Bom Ikan

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.