Tim RSB Palu Periksa Ratusan Korban Banjir Bandang Torue

waktu baca 1 menit
Ket Foto: Pengungsi Korban banjir Bandang Desa Torue, Parigi Moutong.

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Tim medis Rumah Sehat Baznas (RSB) Palu membuka posko pelayanan kesehatan gratis periksa ratusan korban banjir bandang Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Ketua Tim RSB Palu, Dr. Sakinatul Qulub mengatakan, pihaknya sudah melakukan berkoordinasi dengan Baznas Provinsi Sulawesi Tengah dan bekerja sama dengan Brimob Sulawesi Tengah saat berada di lokasi kejadian banjir bandang.

RSB Palu turunkan tim yang terdiri dari 6 orang memberikan pelayanan Kesehatan kepada korban bencana banjir bandang di Torue, Parigi Moutong.

“Jadi kami ada 6 orang di Rumah Sehat Kesehatan Baznas Palu. Kemarin kami melakukan pemeriksaan terhadap 182 pasien. Kemungkinan akan terus berkelanjutan untuk kembali selain hari ini ,” ucap dr Sakinatul Qulub, Minggu 31 Juli 2022.

Baca: Penanganan Pasca Banjir Torue, BNPB Kucurkan Dana 250 Juta

Tim Rumah Sehat Baznas (RSB) Palu diketahui telah berada di lokasi banjir bandang, Sabtu 30 Juli 2022.

Koordinator tim RSB Palu menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan masyarakat, korban banjir bandang di Torue Parigi Moutong mengalami penyakit Ispa, gatal-gatal, dan diare.

“Selama ini jenis penyakit yang paling banyak kita temukan adalah gatal-gatal, ispa dan diare,” pungkas Sakinatul. (*/Ikh)

Baca: Jajaran OPD Sulawesi Tengah Telusuri Banjir Parigi Moutong

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.