fbpx

24 Orang Tim Pusat Perancangan UU DPR RI Berkunjung ke Parigi Moutong

waktu baca 2 menit

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – 24 orang dari tim Pusat Perancangan undang-undang (UU) Keahlian DPR RI berkunjung di Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, Senin, 23 Mei 2022.

Tim Pusat Perancangan UU yang terdiri dari 24 orang tersebut dibagi menjadi 3 bagian dengan rincian, tim Parigi sebanyak delapan orang, tim Tomini Raya tujuh orang dan tim Moutong sembilang orang.

Sebelumnya tim peninjau pemekaran setibanya di Palu, tim Parigi bertemu dan melakukan audiensi dengan Gubernur Sulawesi Tengah, tim Tomini Raya melakukan audiensi dengan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah dan tim Moutong melakukan audiensi dengan akademisi di Universitas Tadulako, Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Ketua 1 Panitia Pemekaran DOB Moutong Marzuki saat mendampingi tim Audensi dengan akademisi Untad di Palu mengatakan, banyak hal yang disampaikan ketua tim DOB Moutong Sutriyanti SH MH, Marzuki juga menegaskan kesimpulan kajian UNTAD bahwa Daerah Otonom Baru (DOB) Tomini Raya dan Daerah Otonom Baru (DOB) Moutong layak untuk dikembangkan.

Baca: Pengedar Sabu Asal Loji Berhasil Diamankan Kepolisian Parigi Moutong

Lanjut Marzuki, pada kenyataannya penyusunan naskah akademik ini hanya menyempurnakan teks akademik yang sebelumnya sudah ada, dalam artian ini hanya soal pengupdatean data saja, seperti data kependudukan, ASN, Aset dan juga lainnya.

“Insya Allah Daerah Otonom Baru (DOB) Tomini Raya dan juga Daerah Otonom Baru (DOB) Moutong cepat selesai,” ucap Marzuki.

Selain itu, tim Tomini Raya dan tim Moutong berangkat ke Lolaro Tinombo dan diterima oleh Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinasran, SSTP MAP dan beberapa pejabat OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong.

Usai makan malam bersama, tim Moutong melanjutkan perjalanan ke Moutong untuk mengunjungi berbagai lokasi kantor dan berdiskusi dengan masyarakat. (*)

Baca: Sejarah Singkat Desa Tomini Parigi Moutong

Kunjungi Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.