Tiga Jurus Rusdi Mastura Sejahterakan Warga Sulteng

waktu baca 2 menit
(Foto: Kampanye Dialogis Cagub Sulteng Rusdi Mastura di Kasimbar Parimo, Kamis 1 Oktober 2020. Zoel)

Berita sulawesi tengah, gemasulawesi– Calon Gubernur Rusdi Mastura menyebut terdapat tiga jurus atau langkah untuk bisa mensejahterakan warga Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Tiga jurus itu mampu dijalankan saat memimpin Sulteng nantinya,” ungkap Calon Gubernur Sulteng Rusdi Mastura, usai melakukan kampanye dialogis di Desa Kasimbar Selatan Kecamatan Kasimbar, Kamis 01 Oktober 2020.

Ia mengatakan dalam kampanye dialogis itu, langkah pertama adalah membuka lapangan kerja untuk seluruh warga Sulteng.

Kedua, menggratiskan anak-anak yang kurang mampu untuk mengikuti pendidikan hingga ke perguruan tinggi dengan menjadikan pribadi yang berkualitas untuk Sulteng kedepan.

Dan ketiga, yakni dirinya menggratiskan kesehatan kepada warga Sulteng khususnya yang kurang mampu.

“Jika terpilih menjadi Gubernur Sulteng Periode 2020-2025, saya akan mengutamakan kesejahteraan warga,” tegasnya.

Selain itu, ia akan kembali melakukan program padat karya yang pernah dilakukannya saat menjadi Walikota Palu selama dua periode.

Nantinya, setelah dirinya menjabat sebagai Gubernur Sulteng, ia akan mengumpulkan seluruh Walikota dan Bupati se Sulteng untuk memasukkan program-progam yang peduli terhadap Rakyat.

Baca juga: Buronan Pembunuh PSK Tondo Kota Palu Tertangkap

“Program itu haruslah mensejahterakan warga dan memajukan Sulteng kedepan lebih baik lagi dari yang sekarang,” tuturnya.

Sehingga, begitu terpilih sebagai Gubernur Sulteng Periode 2020-2025, pihaknya akan kembali melakukan program padat karya untuk warga Sulteng.

Untuk memajukan Provinsi Sulteng tidak hanya dengan melakukan pembangunan infrastruktur jalan maupun bangunan.

“Kita juga harus membangun jiwa masyarakat untuk menjadikan mereka jauh lebih baik dan terdepan di Sulteng. Sebab, tujuan saya maju sebagai gubernur Sulteng ini yakni menjadi Pemimpin yang adil dan makmur untuk Sulteng terdepan,” terangnya.

Ia mengatakan, dalam waktu tiga tahun program utama yang akan dilakukan adalah dengan membangun infrastruktur yang dibutuhkan untuk memperluas produksi rakyat sampai ke pasar.

Kemudian, infrastruktur yang dibutuhkan rakyat seperti irigasi, kesehatan rakyat, pendapatan rakyat dan pendidikan.

“Saat menjabat Walikota Palu selama dua periode, saya mampu menurunkan angka kemiskinan di Kota Palu dari 13 persen turun menjadi 7 persen,” katanya.

Maka dari itu, ia akan lakukan saat sudah menjadi Gubernur Sulteng.

Ia menambahkan, dirinya akan memprioritaskan dua prioritas visi yakni penurunan kemiskinan dan pembangunan. Sebab, dua prioritas itu sangat penting dilakukan untuk kesejahteraan warga Sulteng.

“Di sisa umur saya, akan diabdikan untuk kesejahteraan warga Sulteng dan kemajuan kedepan agar lebih baik lagi dari yang sekarang,” tutupnya.

Baca juga: Meski Pandemi Corona, Sulteng Tetap Izinkan Objek Wisata Beroperasi

Laporan: Muhammad Rafii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.