Terpilih Ketua Pressroom, Ini Komitmen Faradiba Zaenong

0
171
Terpilih Ketua Pressroom, Ini Komitmen Faradiba Zaenong
Faradiba Zaenong, Ketua Terpilih Pressroom Parimo 2019-2021 (foto: gemasulawesi)

Parimo, gemasulawesi.com Terpilih sebagai Ketua Pressroom Pemda Parigi Moutong (Parimo) periode 2019-2021, Faradiba Zaenong, berjanji akan memenuhi aspirasi wartawan Parimo.

Salah satu yang menjadi janji Faradiba Zaenong adalah pelaksanaan Uji Kompotensi Wartawan (UKW) tahun 2020 bagi wartawan Parimo.

“Insyaallah, saya akan mengupayakan hal itu pada tahun 2020 nanti,” ungkap Faradiba Zaenong, di hadapan sejumlah awak media anggota Pressroom, Selasa, 28 Agustus 2019.

Menurutnya, saat ini UKW menjadi hal yang sangat dibutuhkan wartawan dalam pelaksanaan tugas junalistik.

Selain itu sebagai Ketua terpilih, Faradiba Zaenong yang nota bene pimpinan media cetak dan online Berita Plano, mengaku akan profesional dalam penetapan porsi peliputan tiap media lingkup Pemda.

“Yang terpenting dalam waktu dekat ini adalah menyiapkan sekretariat Pressroom Pemda Parimo,” tegasnya.

Sebelumnya, dalam tahapan proses pengusulan bakal calon ketua pada pemilihan ketua Pressroom yang dilaksanakan di salah satu cafe di Parigi, memunculkan tiga nama yaitu, Novita Ramadhan (Sulteng Raya), Aswadin (Palu Ekspres) dan Faradiba Zaenong (Berita Plano).

Namun, dengan alasan pernah menjabat periode sebelumnya, Novita Ramadhan menyatakan diri mundur sebagai calon.

Aswadin pun mengikuti langkah Novita Ramadhan mundur dari pemilihan dengan alasan belum siap menakhodai pressroom Kabupaten Parimo periode mendatang.

Akhirnya, rapat pemilihan Ketua Pressroom yang dipimpin Fakhrudin, menetapkan Faradiba Zaenong sebagai Ketua terpilih secara aklamasi.

Laporan: Muhammad Rafii/Ahmad Nur Hidayat      

Tinggalkan Balasan