Terpilih, I Wayan Sugita Ikrarkan Wujudkan Visi Misi

0
274
Terpilih, I Wayan Sugita Ikrarkan Wujudkan Visi Misi
I Wayan Sugita, Kades Suli Terpilih (Foto: Sidik)

Parimo, gemasulawesi.com Terpilih sebagai Kades Suli 2019-2025 dalam Pilkades serentak Kabupaten Parimo, Provinsi Sulteng 2019. I Wayan Sugita ikrarkan wujudkan visi misi selama memimpin pemerintahan desa.

I Wayan Suli mengungkapkan, visi misi yang diucapkan dihadapan masyarakat sebelum menjadi Kades terpilih merupakan suatu pedoman. Dan juga sebagai pijakan dalam menentukan kebijakan sebagai Kepala Desa.

“Saya tetap berpegang pada visi dan misi dalam menjalankan roda pemerintahan selama enam tahun mendatang,” tuturnya, Rabu, 3 Juli 2019.

Ia melanjutkan, agar aspirasi masyarakat dapat diwujudkan dengan mengedepankan transparansi melalui musyawarah mufakat dengan melibatkan semua unsur. Baik itu pihak desa maupun unsur pihak keamanan.

Dengan harapan, apa yang diprogramkan oleh Pemdes dapat berjalan dengan aman dan lancar sesaui dengan harapan bersama masyarakat. Dimulai dari perencanaan, pelaksanaan serta pemeliharaanya.

Misinya, mewujudkan pembangunan didesa secara merata, tranparan, akuntabel yang berlandaskan pancasila dan UUD 1945. Mendidik mental masyarakat dalam mensukseskan program yang ada didesa.

“Misi berikutnya, peningkatan pelayanan terhadap masyarakat dan dibarengi dengan pengelolaan SDM yang memadai. Profesionalisme antar kelembagaan sehingga mampu bersaing diera globalisasi,” jelasnya.

Kemudian, pengoptimalan program pemberdayaan Bumdes yang mampu mendongkrak perekonomian masyarakat. BUMDes juga dapat dijadikan pendongkrak Pendapatan Asli Desa (PADes) untuk kesejahteraan masyarakat.

Diketahui, Pilkades serentak Desa Suli diikuti tiga pasang calon yaitu I Wayan Sugita, I Ketut Sumerta dan Ferry.

I Wayan Sugita mengungguli pesaingnya dengan perolehan 669 suara, menyusul I Ketut Sumerta dengan perolehan 500 suara dan terakhir menyusul Ferry dengan meraup 65 suara.

Laporan: Sidik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here