Terima Bansos, SD Inpres Dolago Mulai Berbenah

0
94
ilustrasi Dana Bansos (sumber suaraburuselatan.com)
SHARE

Parimo, Gemasulawesi.com- Telah menerima Bantuan Sosial (Bansos) dari pemerintah pusat sekitar 1,6 Miliar, SD Inpres Dolago mulai lakukan pembangunan sejumlah gedung yang rusak akibat gempa.

Ditemui diruang kerjanya, Senin 4 Febuari 2019. Kepada Gemasulawesi.com, Kepala sekolah SD Inpres Dolago, I Nyoman Murtika, menyampaikan hal tersebut. Ia mengatakan, SD Inpres Dolago merupakan salah satu sekolah yang terdata dalam kategori rusak berat pada bencana gempa 28 september 2018 lalu.

“Dari sarana prasarana ada 11 kelas tetapi hanya tujuh ruangan yang akan dirombak dan kita bangun ruangan baru selebihnya kita akan rehab,” ujarnya.

Dari maket yang ada kata ia, hanya tiga unit bangunan yang dihancurkan, kemudian penambahan baru kantor kepala sekolah dan ruang guru ditambah dengan Unit Kesehatan Siswa (UKS), kemudian untuk pengadaan seperti perumahan dinas kepala sekolah, perumahan dinas guru dan ditambah WC semuanya inklut didana tersebut.

Saat ini lanjut ia, pekerjaan baru berjalan sekitar 15 persen karena terkendala dengan alat berat untuk melakukan pembongkaran gedung. Namun, diupayakan akan selesai dalam waktu lima bulan, sehingga pihaknya memperbanyak tenaga yang terlibat dalam pekerjaan tersebut.

“Kementrianpun langsung meninjau sekolah ini sehingga kita dapat bantuan karna waktu lalu laporan dari sini ke kementrian tidak ada dampak gempa diparimo,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihak kementrian menyarankan untuk mendirikan bangunan anti gempa, seperti yang dilakukan sejumlah sekolah yang ada di wilayah Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Laporan: Aqil Azizi


SHARE

Tinggalkan Balasan